Tiga Pelaku Narkoba Berhasil Diamankan Polres Rohil

Tiga Pelaku Narkoba Berhasil Diamankan Polres Rohil
Ilustrasi
Rabu 27 Mei 2020 12:10:36 WIB
Tbnewsriau - Satuan Res Narkoba Polres Rokan Hilir (Rohil)  kembali berhasil mengungkap peredaran Narkotika jenis sabu dan Pil Ekstasi. Bahkan tim opsnal dalam melakukan pengembangan sampai ke Kabupaten Siak, total barang bukti Sabu seberat 442,65 gram dan 26 pil Ekstasi diamankan.

Data yang dirangkum, Selasa (26/05/2020) menyebutkan setidaknya tiga tersangka berhasil diamankan di tiga lokasi yang berbeda, masing-masing JAT alias Joko (31) warga Jln Poros Kelompok Tanu Desa Jambai Makmur Kecamatan Kandis Kabupaten Siak.

Lalu tersangka kedua LL alias Mena (24) alamat daerah Surya Minang Dusun Katolu RT 01 RW 01 Desa Kandis Kecamatan Kandis Kabupaten Siak dan tersangka ketiga, Sa alias Mak Ajeng (30) yang merupakan istri tersangka I, JAT alias Joko.

"Tersangka JAT alias Joko ditangkap di parkiran Bank Mandiri Simpang Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih pada Sabtu (23/05) malam lalu," ungkap Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik disampaikan melalui Kasubag Humas AKP Juliandi SH.

Sementara dua tersangka lainnya ditangkap di rumahnya masing-masing, di wilayah Kecamatan Kandis Kabupaten Siak.

"Dari interogasi, Barang Bukti Narkoba jenis Sabu tersebut akan diedarkan di Kecamatan Bagan Sinembah Kab Rokan Hilir. Sabu dan Ekstasi di peroleh dari seseorang inisial D (DPO) Lapas Pekanbaru," ungkap Juliandi kembali.

Dijelaskan Juliandi, penangkapan itu bermula bahwa pada Sabtu (23/5) malam ada satu orang laki-laki sedang berada di parkiran Bank Mandiri di jalan Lintas Riau-Sumut Ujung Tanjung,  Kecamatan Tanah Putih yang diduga membawa narkoba.

Berbekal informasi tersebut, kemudian Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Rokan Hilir langsung bergerak melakukan serangkaian upaya penyelidikan untuk memastikan kebenarannya. 

Lalu setelah melakukan pemantauan dan pengintaian disekitar lokasi dimaksud, maka sekira pukul 20.00 Wib, tim langsung melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki yang sedang duduk diatas sepeda motor.

Selanjutnya, tim melakukan pemeriksaan dan penggeledahan pada badan, pakaian serta barang bawaannya hingga akhirnya ditemukan satu bungkus plastik klip berisikan butiran kristal putih bening yang diduga narkotika jenis sabu didalam tas pinggang yang sedang dipakainya.

Selain itu juga ditemukan 2 bungkus plastik klip lainnya yang masing-masing berisikan butiran kristal putih bening yang diduga narkotika jenis sabu dibawah sepeda motor yang dipakainya. 

Selanjutnya laki-laki yang mengaku bernama JAT alias Joko bersama barang bukti tersebut langsung digelandang ke Mapolres Rokan Hilir untuk proses pengusutan perkaranya lebih lanjut.

Dari pengakuannya, akhirnya petugas kembali melakukan pengembangan. Dan kali ini petugas menyisir tempat disembunyikan narkoba lainnya disebuah rumah yang terletak di daerah Surya Minang Dusun Katolu RT 01 RW 01 Desa Kandis, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak. 

Tepat pada Ahad (24/5) sekitar pukul 01.00 wib tim opsnal Sat Narkoba Polres Rokan Hilir melakukan pemeriksaan sekaligus menggeledah seorang wanita yang bernama LL alias Mena. 

Dari penggeledahan di kamar tidur LL alias Mena ini petugas menemukan satu buah kotak Handphone dibalut lakban yang didalamnya terdapat satu bungkus plastik bening ukuran besar berisikan butiran kristal putih bening diduga narkotika jenis sabu.

Hingga kuat dugaan, bahwa LL alias Mena ini terlibat dalam satu jaringan peredaran narkoba dengan tersangka JAT alias Joko sehingga harus diamankan oleh petugas kepolisian.
Scroll to top