Seorang Pengedar Sabu di inhu Diamankan Polisi

Seorang Pengedar Sabu di inhu Diamankan Polisi
Ilustrasi
Senin 18 Februari 2019 14:35:47 WIB
Tbnewsriau - Satuan narkoba Polres Inhu berhasil mengamankan satu orang pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Pelaku adalah ST (26) warga warga Desa Batu Kerbau Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Indragiri Hulu diamankan petugas di rumahnya, Desa Batu Kerbau. Saat akan dilakukan penangkapan terhadap pelaku, pelaku mencoba menyerang petugas dengan menggunakan badik. 

''Petugas langsung mengelak saat pelaku mengayunkan badik atau senjata tajam dan hampir melukai petugas. Akhirnya pelaku berhasil dibekuk,'' ujar Paur Humas Polres Indragiri Hulu Aipda Misran.

Penangkapan pelaku ini berawal informasi dari masyarakat. Setalah mendapatkan informasi tersebut, dan petugas mendapatkan keberadaan pelaku, petugas langsung melakukan penyelidikan guna mengecek kebenaran informasi tersebut. 

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh petugas, pelaku ST ini merupakan bandar narkoba jenis sabu. Saat itu juga petugas langsung melakukan pancingan terhadap pelaku, dan bertransaki di Desa Dusun Tua Pelang Kelayang. Saat bertemu, ST langsung mengajak transaksi. Sada itu petugas melihat ST mengeluarkan sabu di saku celana dan langsung melakukan upaya penangkapan.

Saat itu juga pelaku melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata tajam dan nyaris melukai petugas. Petugas pun langsung mengeluarkan tembakan peringatan sebanyak tiga kali ke udara, namun bandar narkoba ini tetpa melakukan perlawanan hingga petugas melakukan penembakan dikaki pelaku. Pelaku tetap melarikan diri kedalam perkebunan sawit. Saat petugas melakukan pengejaran, petugas melihat pelaku ini membuang barang bukti narkoba. 

''Petugas memutuskan untuk memanggil dan meminta tolong perangkat desa serta kordinasi dengan Polsek Kelayang untuk melakukan pendekatan. Kemudian Kepala Desa dibantu personel Polsek Kelayang berhasil membujuk ST. Akhirnya dia menyerahkan diri,'' ujar Paur Humas Polres inhu.

Saat ini pelaku ST sudah diamankan di Polres Inhu guna penyelidikan lebih lanjut.
Scroll to top