Penanda Tangan Fakta Integritas Penerimaan Polri TA.2016

Penanda Tangan Fakta Integritas Penerimaan Polri TA.2016


Senin 02 Mei 2016 10:43:30 WIB
Tribrata News Riau - Kapolda Riau Brigjen Pol Drs. Supriyanto melaksanakan penandatangan fakta integritas bagi panitia, peserta, dan orang tua/wali dalam rangka penerimaan calon anggota Polri Ta.2016 di Gedung Gelanggang Olahraga Remaja Jl. Sudirman Pekanbaru (Selasa, 2 Mei 2016).

Polda Riau dalam penerimaan ini yang mendaftar sebagai calon Taruna Akpol sebanyak 190 peserta, calon Brigadir Khusus Penyidik sebanyak 33 orang, Brigadir Tugas Umum sebanyak 1930 orang serta Tamtama Polri 306 orang.

Dimana prinsip seleksi Bersih, Transparan, Akuntabel & Humanis (BETAH). Seleksi kali ini One Day Service, dimana peserta bisa mengetahui hasil di hari itu juga.

Kapolda Riau mengatakan "Seluruh pendaftar punya peluang yang sama untuk lulus dan terpilih mengikuti pendidikan. Dari kemampuan peserta seleksi menjadi yang terbaik dan memperoleh nilai yang tertinggi . Karena seleksi ini mencari yang terbaik dari yang terbaik. Oleh karena itu tidak perlu meminta bantuan kepada ketua panitia maupun saya sendiri ataupun penjabat mabes polri agar meluluskan teman, saudara ataupun anaknya" ungkap Brigjen Pol Drs. Supriyanto.

Kapolda mengingatkan apabila ada orang yang bisa meluluskan masuk polisi jangan percaya, karena hal itu tidak mungkin bisa karena merupakan penipuan. Tidak seorang pun yang bisa merubah nilai. Karena masuk Polri tidak dipungut biaya apapun, harus percaya diri.

"Kepada team dan seluruh panitia yang terlibat penrimaan taruna akpol bintara polri dan tamtama polri secara Bersih Akuntabel dan Humanis. Lakukan sesuai amanah tugas dan tanggung jawab kepada yang maha" tambah Kapolda Riau. 

Semua seleksi dengan BETAH, tidak ada yang harus bayar. Polda Riau Berkomitmen saling menjaga prinsip seleksi betah. (Vk)
Scroll to top