Polresta Pekanbaru Antisipasi Kerawanan Jelang Pengumuman Kelulusan SMA

Polresta Pekanbaru Antisipasi Kerawanan Jelang Pengumuman Kelulusan SMA
Foto ilustrasi
Sabtu 07 Mei 2016 10:33:49 WIB
Tribrata News Riau - Sebanyak 117 SMA Sederajat se-Kota Pekanbaru, hari ini akan melaksanakan pengumuman kelulusan hasil Ujian Nasional Tahun 2016. Pengumuman akan dilaksanakan serentak sore ini pukul 16.00 Wib. Sabtu (7/5/2016).

Jumlah  peserta UN SMA sederajat di Kota Pekanbaru sebanyak 15.413 siswa. Pengumuman kelulusan SMA sederajat se-Kota Pekanbaru sebagai penentuan bagi para siswa-siswi telah dinyatakan lulus atau tidak lulus menempuh ujian SMA.

Adapun kerawanan yang akan ditimbulkan pada saat dilakukan pengumuman hasil Ujian Nasional tingkat SMA sederajat, antara lain adanya ketidakpuasan terhadap siswa siswi yang tidak lulus shg menjadi potensi terjadinya keributan.


Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Zulanda, SIK mengatakan "Pihak Satlantas Polresta Pekanbaru telah menyiapkan 2000 blanko Tilang bagi para siswa SMA yang melakukan perayaan kelulusan dengan berkonvoi mengendarai sepeda motor Roda dua maupun kendaraan roda empat yang menimbulkan gangguan kamseltibcar lantas bagi masyarakat pengguna jalan umum. Pihaknya akan menindak tegas," ujar Kasat Lantas Kompol Zulanda, SIK.

Diharapkan kepada para siswa untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan menggunakan helm serta tidak ugal-ugalan / kebut kebutan di jalan raya.

Guna mengantisipasi kerawanan-kerawanan tersebut, Polresta Pekanbaru melakukan pengamanan tertutup dan terbuka pada sekolah-sekolah dan jalur-jalur jalan protokol di Kota Pekanbaru. (Vk)

Scroll to top