Polri Kembali Berhasil Tangkap 3 Pelaku Karhutla

Polri Kembali Berhasil Tangkap 3 Pelaku Karhutla


Minggu 12 Januari 2020 19:56:26 WIB
tribratanewsriau.com - Terkait karhutla di Riau, Polisi berhasil tangkap 3 orang pelaku yang memiliki peran berbeda. Diketahui, karhutla tersebut dilakukan tersangka untuk membuka perkebunan sawit, lahan yang sengaja dibakar sekitar 3,5 hektare.

Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita Riaugreen com bahwa Pembakaran lahan ini sengaja di lakukan untuk membuka perkebunan sawit. Luas lahan yang sengaja dibakar sekitar 3,5 hektare, ungkap Humas Polres Inhu, Aipda Misran, Rabu (8/1/2020). 

Ketiga tersangka berinisial SR,JM dan RS. Tersangka SR sebagai pemilik lahan sekaligus yang menyuruh melakukan pembakaran. Tersangka JM berperan sebagai orang yang dipercaya pemilik lahan dan turut terta melakukan pembakaran. Diketahui, tersangka SR dan JM berstatus kakak beradik.

Peristiwa ini bermula anggota Polsek Lirik melaksanakan patroli rutin antisipasi Karhutla, Senin (6/1). Saat berpatroli tim Polsek Lirik melihat ada asap di lahan masyarakat. Setelah dilihat di lokasi di Desa Redang Seko Kecamatan Lirik ditemukan titik api. Ketika itu tiga pelaku berada di lokasi. Langsung diamankan. Di lokasi lahan yang sengaja dibakar ini juga ditemukan bibit kelapa sawit yang akan ditanam.

Scroll to top