Berikut Jadwal Sim Keliling Beserta Samsat Keliling Kota Pekanbaru

Berikut Jadwal Sim Keliling Beserta Samsat Keliling Kota Pekanbaru


Selasa 28 Januari 2020 07:56:31 WIB
TribratanewsRiau - Bagi warga Pekanbaru yang berencana untuk memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) bisa memanfaatkan layanan SIM Keliling Satlantas Polresta Pekanbaru. 

Pelayanan SIM Keliling ini dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.30 WIB. Layanan SIM keliling hanya untuk perpanjangan SIM A dan C yang masa berlakunya mendekati batas masa berlaku. 

Seperti yang dikutip dari akun instagram RTMC Polda Riau, untuk mengurus perpanjangan SIM beberapa persyaratan ini harus kamu siapkan: 
1. SIM Asli yang masih berlaku 
2. KTP Asli dan Fotokopi Selain itu juga harus memenuhi syarat kesehatan dan psikologi dengan dinyatakan dengan surat keterangan dokter dan surat lulus tes psikologi. 

Perlu diketahui bahwa layanan SIM Keliling Online hanya untuk mempermudah memperpanjang SIM. Sedangkan untuk pembuatan SIM baru maupun SIM mutasi, masyarakat Riau tetap harus datang ke kantor Satlantas kabupaten/kota masing-masing di Provinsi Riau. 

Sementara untuk masyarakat Kota Pekanbaru bisa diurus di Riau Safety Driving Center (RSDC) di Jalan Pesisir, Rumbai Pesisir, Telepon: (0761) 554249. Sementara itu, jadwal SAMSAT Keliling Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau hari ini, Selasa 28 Januari 2020 berlokasi di Plaza The Central (Pasar Kodim) dan Giant Panam. Pelayanan Samsat Keliling dibuka pukul 08.30 WIB sampai 11.30 WIB Layanan Samsat keliling ini menerima pembayaran pajak kendaraan bermotor roda 2 dan roda 4 di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Riau. Pelayanan ditutup 30 menit sebelum jadwal pelayanan selesai untuk pembuatan laporan. Samsat keliling hanya melayani pembayaran pajak atau pengesahan pajak/STNK satu tahun. Persyaratan yang harus disiapkan diantaranya: 
1. Identitas /pemilik sah kendaraan (E - KTP). 
2. STNK Asli Bukti Pelunasan PKB dan SWDKLL (SKPD) telah divalidasi tahun terakhir. 
3. Foto copy BPKB. 
4. Identitas pada KTP dan STNK Harus sama
Scroll to top