Sempat diamuk massa
Polsek Logas Tanah Darat amankan tiga pencuri Sawit

Polsek Logas Tanah Darat amankan tiga pencuri Sawit


Rabu 11 Mei 2016 20:43:46 WIB
Tribratanewsriau. Kerusuhan yang terjadi di wilayah polsek LTD (Logas Tanah Darat) Resort Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Selasa sekira jam 05.00 wib (10/5/2016) dipicu oleh tindak pencurian buah kelapa sawit.

Sebagaimana keterangan Kabidhumas POlda riau, AKBP Guntur Aryo Tedjo, SIK,MM sekira pukul 05.30 WIB, masyarakat Sukaraja menangkap AA sedang mencuri sawit. AA merupakan warga Muara Langsat Kecamatan Sentajo Raya. Setelah ditangkap, warga langsung membawa AA ke Pospol Sukaraja. Ketika berada di Pospol, AA(21thn) mengaku melakukan pencurian bersama dua orang temannya yang bernama IS (33thn) dan RN(21thn).

Mendapat informasi tersebut, warga langsung mencari IS ke rumahnya yang terletak di Desa Sako Margasari, LTD. Massa melakukan pengepungan terhadap rumah pelaku. Melihat rumahnya dikepung, IS merawa nyawanya terancam. Karena itu, ia mengamankan diri ke loteng rumah. Ketika diminta turun, ternyata IS tidak mau. Kondisi ini langsung meledakkan emosi warga. Akibatnya, rumah IS langsung dilempari dengan batu dan dibakar.

RN saat itu bersembunyi di dalam mobil Colt Diesel. Mengetahui hal itu, warga langsung merusak mobil dan membakar sepeda motor milik RN. Bahkan, warga membalikkan mobil Colt Diesel tersebut. Setelah menangkap RN, warga langsung menghajarnya hingga babak belur. aparat Polsek LTD langsung mengamankan tersangka sehingga RN dan IS selamat dari amukan warga.

Menurut AKBP Guntur, kini personil dari Polres Kuansing telah di BKO-kan (Bawah Kendali Operasi) ke Polsek LTD untuk mengamankan dan mendinginkan suasana agar tidak terjadi amuk massa lanjutan. Dan masyarkat kini sudah kembali beraktifitas dengan normal seperti sediakala (AA)

Scroll to top