Kapolda Riau Ingatkan Dua Hal Yang Jadi Perhatian di Kota Dumai

Kapolda Riau Ingatkan Dua Hal Yang Jadi Perhatian di Kota Dumai


Rabu 19 Februari 2020 18:56:30 WIB
tribratanewsriau.com Kepala Polisi Daerah Riau Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SIK, MH., melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Mapolres Dumai di Jalan Sudirman, Dumai. Rabu (19/2/2020) sekira pukul 11.00 Wib.

Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita riaulink com bahwa Kunker Kapolda ini untuk meningkatkan kinerja sebagai program prioritas Kapolri dan program Kapolda Riau di seluruh Polres diantaranya melakukan penanaman pohon, giat lomba kebugaran serta aksi menunjang kesehatan fisik dan sinergiritas bersama TNI–Polri,Pemerintah Daerah dan Masyarakat ditambah lagi penanganan Karhutla di wilayah hukum Polres Dumai

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SIK, MH., dalam sambutannya mengatakan hari ini adalah kunker saya yang pertama selama saya menjabat 4 bulan di Polda Riau ini.

"ini adalah kunjungan kerja yang pertama saya ke wilayah, jadi hal yang luar biasa yang saya rasakan, Dumai saya pilih untuk saya datangi yang pertama selama saya menjabat 4 bulan di Polda Riau ini, saya merasakan bahwa kita ingin dan kita semuanya berkehendak bersama sama ingin memajukan Riau ini khususnya Dumai," ujar Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SIK, MH.

Lebih lanjut, dijelaskannya bahwa dalam kalender 2020 ini setidaknya ada 2 hajatan yang besar di kota Dumai, yang pertama pemilihan Walikota tentu kita harapkan proses dan perjalanan pemilihan ini berjalan dengan baik, serta akan menghadapi bencana asap yang katanya setiap tahun datang.

"saya sudah meraskan api karhutla itu seperti apa dan asap itu seperti apa. Bulan lalu saya pergi ke pulau rupat utara, mandau, daerah selatan inhil, kuansing dan pelalawan. apa yang disebut bencana karhutla itu adalah sesuatu sangat tergantung dari kita, kebakaran hutan dan lahan 99% penyebabnya adalah faktor manusia, maka kemudian kitalah sebenarnya yang akan membuat karhutla itu ada atau tidak," pungkas Agung Setya Imam Effendi jendral bintang dua tersebut.

Pemerintah kota juga telah menyediakan peralatan alat berat untuk menggantikan membuka lahan dengan modern, maka dengan usaha usaha kita bersama, dengan usaha sinergi dari seluruh stakeholder yang ada kita bisa mencegahnya.

"Tahun ini saya harapkan dan kita bersama sama masyarakat peduli api dan masyarakat paling dekat dengan titik api ingin memadamkan api dengan cepat." tutup Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Untuk diketahui dalam kegiatan Kunkernya Kapolda Riau memberikan bantuan peralatan serta perlengkapan untuk menangani karhutla yang terjadi di Kota Dumai.

Kunker ini juga sebagai program penguatan Polri yang Promoter yang diimplementasikan kedalam 7 program prioritas Bapak Kapolri,diantaranya Mewujudkan SDM unggul, Pemantapan Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), Penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan, Pemantapan manajemen media, Penguatan sinergi polisional, Penataan kelembagaan, Penguatan pengawasan.
Scroll to top