Satpolair Polres Dumai tangkap penyelundup Bawang dari Malaysia.

Satpolair Polres Dumai tangkap penyelundup Bawang dari Malaysia.


Kamis 12 Mei 2016 11:05:34 WIB
Tribratanewsriau. Satpol Air Polres Dumai tangkap pria bernama LS (38thn) warga kualu kecamatan Tampan kota pekanbaru karena membawa bawang selundupan(11/5/2016).

Sebagaimana disampaikan oleh Kabidhumas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tedjo, SIK, MM, pada hari rabu (11/5/2016) sekira pukul 01.15 wib speedboat IV-1202 Sat Polair Polres Dumai melaksanakan patroli diwilayah timur perairan polres dumai mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada kapal tanpa nama masuk ke Sei. selinsing kecamatan Medang Kampai dan sedang bongkar muat bawang merah asal malaysia,selanjutnya speedboat patroli IV-1202 menuju ke TKP. Setibanya di Sei. Selinsing sekira pkl 02.45 Wib anggota patroli di speedboat tidak menemukan kapal yang membongkar bawang merah. Kemudian anggota patroli menanyakan pada masyarakat apakah benar ada kegiatan bongkar bawang merah, ternyata benar bahwa ada kegiatan bongkar bawang merah namun kapal tersebut telah keluar dari sei. Selinsing. 

Menurut info masyarkat  bawang tersebut dimuat dalam 1 unit mobil Colt Diesel kemudian anggota Patroli menelpon kepenjagaan SatPol air Polres Dumai untuk melakukan pengejaran terhadap mobil colt Diesel tersebut.

Setelah dilakukan pengejaran ditemukan Truk Colt dimaksud didepan SMA Bukit Jin barulah truk tersebut dapat dihentikan dan ditemukan bawang merah. Sopir dimintai surat-surat dan Dokumen Bawang Merah namun supir tidak bisa menunjukkan Dokumen kesehatan karantina Bawang Merah selanjutnya 1 unit mobil beserta muatan diamankan dikantor Satpolair Polres Dumai guna proses lebih lanjut. (AA)

Scroll to top