Polres Siak Gelar Goro Bersama, Bersihkan Sejumlah Tempat Ibadah dan Wisata

Polres Siak Gelar Goro Bersama, Bersihkan Sejumlah Tempat Ibadah dan Wisata


Sabtu 14 Maret 2020 17:24:17 WIB
tribratanewsriau.com - Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan serta antisipasi dini penuebaran virus COVID-19 (Corona), Polres Siak dan jajaran melakukan kegiatan bersih-bersih di tempat-tempat keramaian. Giat ini dilakukan dalam rangka mencegah penularan penyakit.

Bersama TNI, Dinas Pasar, Pertamanan, Kebersihan, Sat Pol PP, serta Damkar Kabupaten Siak, Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinan Sanjaya beserta jajaran bersama-sama melakukan gotong royong membersihkan sejumlah tempat keramaian di Kota Siak, Sabtu (14/03/2020). 

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Pj Sekda Kabupaten Siak Jamaluddin beserta pimpinan Opd terkait, tampak saling bantu membantu dengan kepolisian membersihkan pusat-pusat keramaian di Kota Istana Matahari Timur itu.

Titik pusat keramaian yang dibersihkan diantaranya, Masjid Syaibudin dan Makam Sultan Syarif Kasyim, Makam Koto Tinggi, Pasar Seni Kabupaten Siak, Kelenteng Hock Siu Kiong, Taman Sri Bijuangsa, dan Gereja HKBP Kecamatan Siak.

Selain Kapolres Siak, Wakapolres Siak Kompol Zulanda beserta PJU Polres Siak turut ambil bagian dalam giat Bersih Kota Siak. 200 personil gabungan diturunkan dalam kegiatan akhir pekan itu.

Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya dalam kesempatan itu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membiasakan hidup bersih dimulai dari diri sendiri.

"Hari ini kita bersama TNI dan pemerintah daerah dan juga masyarakat melakukan bakti sosial giat bersih gotong royong bersama ditempat-tempat keramaian. Ini juga bentuk upaya kita bersama, mencegah penularan berbagai penyakit," ungkap AKBP Doddy Ferdinan Sanjaya di dampingi Wakapolres Siak Kompol Zulanda.

Mantan Kasubdit Gakkum Polair Polda Lampung itu juga mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Baik itu rumah sendiri, maupun tempat-tempat fasilitas umum, seperti rumah-rumah ibadah dan tempat-tempat wisata.

"Kedepannya, ini akan menjadi agenda rutin kita. Hari ini seluruh jajaran di masing-masing polsek juga melakukan kegiatan yang sama. Mudah-mudahan kita semua dapat membiasakan diri hidup bersih," sebutnya.

Sementara itu, Pj Sekda Kabupaten Siak Jamaluddin menyampaikan, pihaknya bersama Forkopimda melaksanakan kerja bakti dalam rangka untuk membersihkan lingkungan terutama di fasilitas umum yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. 

"Seperti di masjid, di tempat sujud itu kita bersihkan dan tempat wudhu. Kita berupaya dan berdoa kepada Allah SWT supaya kita terhindar dari wabah penyakit menular, karena ini juga berpengaruh terhadap sebagai kota tujuan wisata. Kita juga mengimbau kepada masyarakat supaya bersama-sama antara pemerintah dengan masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)". pungkas Jamaluddin.
Scroll to top