Kapolres Meranti Nominasi Kompolnas Awards

Kapolres Meranti Nominasi Kompolnas Awards
Kapolres Kep. Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi
Senin 28 September 2015 07:41:06 WIB
Kep. Meranti - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi berpeluang menjadi Kapolres terbaik se-Indonesia. Hal itu setelah Kapolres perdana di Kepulauan Meranti itu mengikuti Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Award.

Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol STP Manulang, Jumat (25/9/2015) menjelaskan bahwa Kompolnas Award menjadi ajang untuk menilai dan mencari Kapolres terbaik se-Indonesia. Indikatornya ditentukan langsung oleh Kompolnas itu sendiri.

"Kapolres kita akan mengikuti Kompolnas Award.Untuk di wilayah hukum Polda Riau,ada empat Kapolres yang masuk nominasi salah satunya Kapolres Meranti,jadi kita berpeluang besar untuk meraih itu," kata Waka Polres Kompol STP Manulang.

Oleh sebab itu dirinya mengundang sejumlah pihak untuk melakukan penilaian juga terhadap kinerja Kapolres Kepulauan Meranti selama bertugas di wilayah hukum Kepulauan Meranti. Penilaian dilakukan dengan melibatkan unsur tokoh masyarakat, pers, tokoh pemuda dan lainnya.

"Jadi secara objektif sejumlah unsur masyarakat seperti dari pers, tokoh masyarakat, tokoh agama dan lainnya dapat menilai secara objektif bagaimana peran dan kinerja Kapolres selama menjabat di Kepulauan Meranti ini. Blanko penilaian ini nantinya akan kita kirimkan kepada panitia Kompolnas," lanjut Waka Polres.

Salah satu tokoh masyarakat, Hamzah Din mengakui bahwa pendekatan yang dilakukan oleh Kapolres Kepulauan Meranti kepada masyarakat dinilai cukup baik. Termasuk menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kepulauan Meranti.

"Yang pasti sudah empat pelaksanaan pemilu berjalan aman dan kondusif di Kepulauan Meranti di antaranya pilres, Pilgubri, pileg dan pilkades. Termasuk berhasil dalam melaksanakan pengamanan kunjungan presiden di Desa Sungai Tohor, Kecamatan Tebingtinggi Timur tahun lalu," urainya.


Scroll to top