Satpolair Polres Dumai Serahkan APD Bagi Tim Medis RSUD ‎Dumai untuk Tangani Covid-19

Satpolair Polres Dumai Serahkan APD Bagi Tim Medis RSUD ‎Dumai untuk Tangani Covid-19


Senin 27 April 2020 11:18:54 WIB
tribratanewsriau.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga medis yang menjadi pertahanan terakhir dalam penanganan Covid-19, Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Dumai menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai, Jumat (25/4/2020).

Kasat Polair Polres Dumai, AKP Komang Aswatama mengungkapkan, pada Jumat pihaknya telah menyerahkan bantuan sebanyak 50 APD yang kepada perwakilan RSUD Kota Dumai.

"Bantuan ini bentuk kepedulian kita kepada tenaga medis yang menjadi barisan paling depan dalam penanganan pasien Covid-19 di Kota Dumai," katanya, Minggu (26/4/2020). Menurutnya, melihat kondisi Kota Dumai yang sudah masuk dalam zona merah, tentunya menjadi perhatian bersama untuk peduli dan mendukung pemerintah dalam melakukan upaya-upaya pencegahan seperti untuk tidak beraktivitas diluar rumah.

"Semoga dengan bantuan 50 APD ini bisa membantu para tenaga medis di RSUD Dumai dalam menjalankan tugas yakni mengobati saudara kita yang terserang penyakit ini," harapnya. Ia menambahkan, dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini dibutuh kerjasama seluruh masyarakat, yaitu dengan mendengarkan seluruh himbauan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Dumai.

Dirinya ‎meminta kepada anggota untuk ikut mensosialisasikan apa yang menjadi imbauan pemerintah kepada warga sekitar tempat tinggal mereka. "Tanpa adanya kerjasama dan perhatian semua lini covid-19 ini akan sulit di putus mata rantainya, untuk itulah perlu dilakukan kerjasama, semoga pandemi ini bisa berakhir," pungkasnya.

Scroll to top