Masyarakat Diminta Lebih Hati Hati dan Selektif Terkait Informasi Covid–19

Masyarakat Diminta Lebih Hati Hati dan Selektif Terkait Informasi Covid–19


Selasa 16 Juni 2020 07:19:03 WIB
tribratanewsriau.com Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid–19 Riau dr Indra Yovi, meminta kepada masyarakat terutama yang berada di Provinsi Riau lebih selektif dalam menerima informasi terkait Covid–19. Pasalnya, belakangan ini banyak informasi tentang Covid–19 yang tidak benar dan justru hoaks.

Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita riaupost, pihaknya meminta masyarakat untuk dapat menyaring lagi informasi yang didapatkan terutama dari media sosial sebelum menyebarkan keorang lain, dan hanya mempercayai informasi yang bersumber dari pemerintah. Termasuk yang berkaitan dengan kebijakan–kebijakan, sumber asal usul dari Covid–19 dan hal–hal lainnya.

"Untuk itu, pastikan dulu berita yang disebar itu benar dan bisa dipertanggungjawabkan. Karena kalau berita yang disebar itu tidak benar, itu adalah perbuatan melanggar hukum dan bisa ditindak oleh pihak keamanan yang terkait," sebutnya.

Pasalnya, pada tim gugus tugas percepatan penanganan Covid–19 Riau, juga ada pihak kepolisian dari Polda Riau dan juga Korem 031 Wirabima. Sebab, penanganan Covid–19 ini bukan hanya mengenai pengobatan saja, namun juga mendisiplinkan masyarakat tentang protokol kesehatan dan terhindar dari berita hoaks..

"Sinergitas dalam penangangan Covid–19 di Riau ini juga terus dilakukan sesuai peranan masing–masing. Seperti penertiban orang–orang yang tidak mematuhi protokol kesehatan di jalan, ada peran kepolisian dan dinas perhubungan," ujarnya.
Scroll to top