Bid Dokkes Polda Riau Membagikan Masker dan Pengobatan Gratis Di Pasar Sail

Bid Dokkes Polda Riau Membagikan Masker dan Pengobatan Gratis Di Pasar Sail
Kabid Humas Polda Riau sedang memberikan penjelasan kepada masyarakat

Selasa 29 September 2015 15:02:08 WIB
Pekanbaru - Bid Dokkes Polda Riau bersama Dir Binmas dan Kabid Humas Polda Riau membagikan masker dan pengobatan gratis bagi masyarakat dan pengendara yang melintas disekitar pasar sail Pekanbaru. Selasa (29/9).

Dampak kabut asap yang ada di Riau, khususnya Bidang Dokkes Polda Riau membuka layanan klinik keliling dengan menggunakan Bus dan Ambulans guna mengobati masyarakat yang menderita Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) akibat kabut asap dari kebakaran lahan dan hutan.

Dikatakan kabid Humas Polda Riau, “ Kegiatan ini dilaksanakan dengan banyaknya masyarakat yang sudah banyak mengalami gangguan pernapasan, oleh sebab itu kami terjun langsung ke lapangan guna membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan berupa pembagian masker dan pengobatan gratis “.

Kabid Dokkes Polda Riau AKBP Dadang Kurnia, menjelaskan klinik pengobatan gratis tersebut telah beroperasi sejak ditetapkannya Riau darurat pencemaran udara akibat kabut asap sejak Senin lalu . " Kita terus jalankan klinik keliling ini guna membantu mengobati penyakit yang diderita masyarakat akibat kabut asap ini," Ujar Kabid Dokkes.

Selain pembagian masker dan pengobatan gratis, Polda Riau melalui Dir Binmas dan Kabid Humas Polda Riau juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Pekanbaru agar banyak minum air putih, menghidupkan lampu kendaraan dan juga mengurangi aktifitas di luar ruangan.


Scroll to top