Service Sepeda Motor dan SIM Gratis OLeh Sat Lantas Polres Dumai

Service Sepeda Motor dan SIM Gratis OLeh Sat Lantas Polres Dumai


Senin 29 Juni 2020 10:24:39 WIB
Tbnewsriau - Sat Lantas Polres Dumai gelar service gratis dan pembuatan SIM gratis bagi masyarakat. Kegiatan ini adalah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta melalui Kasat Lantas AKP Adi Candra kepada Dumai Pos mengatakan , dua program ini untuk service sepeda motor gratis telah dilakukan sejak tanggal 25 Juni 2020 hingga 1 Juli 2020.

Kegiatan service gratis ini telah disebar di empat titik diantarnya chek point Rawa Panjang, Pelabuhan RoRo, Simpang Wilmar Medang Kampai dan Bukit Timah depan Puskesmas. Dengan waktu pelayanan dari pukul 9.00 Wib hingga pukul 15.00 Wib setiap hari.

“Pada service gratis ini yang ditanggung biaya servicenya saja. Dan mekanik yang kita sediakan bekerja sama dengan dealer sepeda motor, jadi semua jenis dan merek sepeda motor bisa untuk diservice gratis di sini,” kata Kasat Lantas.

Dalam program pelayanan service gratis ini mendapat antusias masyarakat yang terlihat silih berganti datang untuk mendapatkan service gratis tersebut,”Kita merasa dengan adanya service gratis dari Sat Lantas sangat terbantu, karena tidak lagi jauh-jauh ke kota,”kata seorang warga yang ikut dalam service tersebut.

Program lainya adalah, pelayanan simpatik dengan menggratiskan pembuatan SIM kepada masyarakat yang lahir pada 1 Juli yang dilaksanakan tepat pada 1 Juli 2020 mendatang.”Persyaratannya wajib, yang digratiskan adalah seluruh biaya-biaya,”kata AKP Adi Candra.

Untuk pembuatan gratis ini syaratnya adalah pemohon telah memilik e KTP, memenuhi seluruh persyaratan pembuatan SIM, bagi pemohon SIM baru harus lulus teori dan praktek, bagi pemohon yang akan perpanjang di wajibkan membawa SIM yang akan diperpanjang masa berlakunya.

“Pembuatan SIM gratis hanya satu hari saja dari pukul 08.00 Wib hingga pukul 14.00 Wib bertempat di Polres Dumai,”ujarnya. Ditambahkan Kasat lagi, seluruh kegiatan ini Sat Lantas tetap mengedepankan protokol covid-19 kepada masyarakat tetap mengenakan masker dan menjaga jarak.

Diharapkan dengan program ini, bisa membantu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi program ini adalah program nasional yang dilaksanakan serentak di Indonesia
Scroll to top