Maling Bobol Kantor Korban Merugi Rp 23 Juta

Maling Bobol Kantor  Korban Merugi Rp 23 Juta


Rabu 30 September 2015 09:17:38 WIB
Pekanbaru - Sebuah ruko yang difungsikan sebagai kantor notaris yang berada di Jalan Durian, Kelurahan Kedungsari, Kecamatan Sukajadi dibobol kawanan maling Senin (28/9/2015). Dalam peristiwa tersebut, beberapa unit komputer dan fasilitas kantor raib dibawa lari pelaku.

Kejadian tersebut, diketahui pertama kali sekitar pukul 07.00 WIB oleh Winda Mandasari yang merupakan pegawai notaris tersebut. Pagi itu, saksi baru tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mendapati pintu ruko yang menjadi tempat kerjanya sudah terbuka.

"Setelah masuk kedalam kantor, ternyata seisi ruangan sudah berantakan. Curiga disatroni maling, saksi kemudian memeriksa dan ternyata satu set komputer dan mesin printer milik kantor telah raib," ujar Wakasatreskrim Polresta Pekanbaru, AKP YE Bambang Dewanto SH.

Menurut Wakasat Reskrim, mengetahui kantornya telah dimasuki maling, saksi kemudian menceitakan kejadian tersebut kepada pimpinannya dan kemudian mendatangi Polsek Sukajadi untuk membuat laporan atas peistiwa pencurian tersebut.

"Setelah dipastikan bahwa kantornya telah dimasuk maling, korban menceritakan kejadian tersebut kepada pimpinannya dan kemudian mendatangi Polsek Sukajadi untuk membuat laporan," kata Wakasat Reskrim.

Mendapat laporan atas kasus pencurian tersebut, anggota langsung mendatangi TKP guna melakukan penyelidikan serta olah TKP sementar untuk mencari bukti-bukti serta sidik jari para pelaku.

"Dari hasil penyelidikan sementara, diketahui para pelaku berhasil masuk dengan cara merusak gembok pintu ruko yang kemudian membawa lari satu set komputer yang  ada didalam kantor tersebut," lanjut Wakasat Reskrim.

Terkait dengan peristiwa tersebut, ditambahkannya, bahwa pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap para pelaku pencurian tersebut yang diketahui beraksi pada dinihari. "Akibat kejadian tersebut, korban menderita kerugian ditaksir mencapai Rp23 juta," tutup Wakasat Reskrim.



Scroll to top