Seorang Ibu Melahirkan Di Pos Lantas

Seorang Ibu Melahirkan Di Pos Lantas
Kapolsek Payung Berserta Anggota Sekaki Membantu Ibu Melahirkan

Kamis 01 Oktober 2015 09:13:55 WIB
Pekanbaru - Seorang Ibu yang bernama Eka Rahmawati, warga Perumahan Mahkota Tarai Bangun, Kabupaten Kampar, melahirkan di Pos Lalu Lintas Persimpangan Jalan Riau Ujung, persisnya di depan Mapolsek Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Rabu siang tadi. Dia tak kuasa menahan desakan bayi hendak keluar,

"Kita langsung memberikan bantuan dan pertolongan pertama terhadap ibu dan bayinya. Ibu ini akhirnya melahirkan dengan normal, anaknya juga sehat," kata Kapolsek Payung Sekaki AKP Marbun di Pekanbaru, Riau.

Awalnya, suami dari Rahmawati, Rico Agus Rianto, menurunkan istrinya di depan pos. Sebab, Eka yang merasakan tanda-tanda melahirkan dari rumah sudah tak tahan lagi saat di atas kendaraan.

Setelah diturunkan, Eka kembali berteriak histeris sambil memegang perutnya yang tengah hamil tua. Kemudian suaminya berinisiatif meminta pertolongan petugas polisi di pos tersebut.

"Polisi wanita yang sedang berjaga di pos langsung mendekati ibu tersebut. Melihat wanita itu akan melahirkan, polisi lainnya menjemput bidan yang tak jauh dari lokasi," kata Kaposlek.

Setelah tiba sang bidan bersama polwan membantu persalinan di samping Pos Lantas. Setelah lahir ibu dan bayinya kita bawa ke Rumah Sakit terdekat.

Scroll to top