Dit Lantas Polda Riau Keluarkan Imbauan Terkait Asap

Dit Lantas Polda Riau Keluarkan Imbauan Terkait Asap
Dir Lantas Polda Riau

Kamis 01 Oktober 2015 09:47:38 WIB
Pekanbaru - Kondisi jarak pandang di darat yang terus menurun beberapa hari belakangan, membuat Direktorat Lalu Lintas Polda Riau mengeluarkan beberapa imbauan. Di antaranya, imbauan untuk menghidupkan lampu kendaraan roda dua dan roda empat. Selain itu, diimbau juga untuk tidak memacu kendaraan dalam kecepatan tinggi serta memastikan kondisi rem dalam kondisi bagus.

“ Ini harus dipatuhi, sebab kondisi jarak pandang yang sedemikian pendek bisa memicu kecelakaan, apabila tiga hal itu tidak diperhatikan,’’ ujar Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Guritno Wibowo.

Upaya ini dilakukan sebagai langkah antisipasi agar makin tebalnya kabut asap tidak mempengaruhi angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Selain itu ada juga imbauan menggunakan masker terutama bagi pengendara roda. Sebab tebalnya kabut asap dikawatirkan mempengaruhi konsetrasi ketika berkendara.

Meski belum mempengaruhi angka kecelakaan lalu lintas, namun tidak menutup kemungkinan apabila beberapa hal di atas tidak diindahkan, maka ini akan berpengaruh. ‘’Ya kalau faktor-faktor di atas tidak diindahkan, bisa saja.

Tapi kita akan monitor terus, petugas akan terus berada di lapangan untuk memberikan imbauan selama kondisi cuaca di Pekanbaru belum membaik,’’ tukasnya.

Beri Perhatian Ibu Hamil dan Bayi
Kasus kabut asap yang berdampak buruk kesehatan membuat aktivis peremuan Riau meminta kepada seluruh instansi pemerintah dan swasta memberikan perhatian khusus terhadap ibu hamil dan anak-anak.



Scroll to top