Ketahanan Pangan Polsek Bonai Darussalam Bersama Bhayangkari Tebar Bibit Ikan Dan Tanam Jahe Merah

Ketahanan Pangan Polsek Bonai Darussalam Bersama Bhayangkari Tebar Bibit Ikan Dan Tanam Jahe Merah

Minggu 22 November 2020 22:20:48 WIB

tribratanewsriau.com - Polsek Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu bersama Bhayangkari bangun taman ketahanan pangan, Sabtu (21/11/2020) siang kemarin.

Taman ketahanan pangan dibangun, melihat situasi saat ini masih ada pandemi Covid-19 sehingga taman ditanam jahe merah yang memiliki nilai ekonomis tinggi, juga berguna bagi obat-obatan serta meningkatkan imun tubuh.

Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat melalui Kapolsek Bonai Darussalam Ipda Bijak Srirama Aji.S.Tr.K, Minggu (22/11/2020) mengakui, lahan seluas sekitar 120 meter bujur sangkar di kompleks Polsek Bonai Darussalam, selain ditanam jahe merah, juga buat kolam dengan ikna gurame yang memiliki nilai ekonomisnya dan banyak peminatnya.

"Kita tanam jahe merah di 400 karung, dan kita tabur 500 ekor bibit ikan gurame. Usai pembuatan taman, kita lanjutkan temu ramah tamah dengan Bhayangkari Ranting Polsek Bonai Darussalam," kata Ipda Bijak Srirama.

Pembangunan taman ketahanan pangan menurut Ipda Bijak, dalam mendukung masa pandemi Covid-19 yang merupakan program Polri, yang juga diterapkan di masyarakat," ucap Kapolsek.

Tujuan membangun taman ketahanan pangan selain mempererat silaturahmi antar personel dengan ranting Bhayangkari, juga karena melihat situasi saat ini yang kini masih terjadi Covid-19.

Scroll to top