2 Tahun Jabat Kepala BNN Riau,
Kombes Ali Pranaka digantikan Kombes Dani M Dharmawan

Kombes Ali Pranaka digantikan Kombes Dani M Dharmawan


Senin 18 Juli 2016 20:10:20 WIB
Tribratanewsriau. Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau, Kombes Ali Pranaka mendapatkan promosi jabatan dan ditarik ke BNN pusat. Posisinya pun bakal digantikan oleh Kombes Dani M Dharmawan.

Pergantian ini seperti yang tertuang dari Surat Telegram Nomor : ST/22/VII/2016/BNN, tertanggal 15 Juli 2016, ditandatangani oleh Sestama BNN Pusat, Eko Riwayanto. Dengan pergeseran itu, Ali Pranaka dapat jabatan sebagai Analis Pemutusan Jaringan Direktorat P2 Deputi Bidang Pemberantasan BNN Pusat.

Sedangkan penggantinya, Kombes Dani M Dharmawan sebelumnya tercatat pernah menjabat sebagai Kepala BNN Kalimantan Barat. Berdasarkan keterangan yang diperoleh, proses serah terima jabatan ini akan digelar pekan depan (Senin, red) di Cawang.

Lalu untuk posisi yang ditinggalkan Kombes Dani M Dharmawan, rencananya bakal digantikan oleh Kombes Nasrullah, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Jarlat Sespimti Sespim Polri Lemdikpol.

Kepala Bagian (Kabag) Umum BNN Provinsi Riau, Maruli Siregar yang dikonfirmasi tentang hal tersebut mengatakan, kalau pergeseran jabatan dalam satu institusi adalah hal yang wajar dilakukan, termasuk di tubuh BNN.

Kombes Ali Pranaka ditunjuk sebagai Kepala BNN Riau pada Juni 2014 lalu. Ia kerap membuat "deg-degan" para bandar dan pengedar narkoba Riau. Bahkan pernah juga menciduk bos besar sekaligus pemilik lokalisasi di Duri yang jadi otak peredaran ekstasi.

Belum lagi ungkapan kasus lainnya, serta razia-razia besar yang dia intruksikan ke jajaran di hampir seluruh tempat hiburan malam dan kos-kosan yang diduga jadi tempat menggunakan narkoba. (eda)
Scroll to top