Jual Lem ke Remaja,
Tarzan bonyok dihayak massa

 Tarzan bonyok dihayak massa


Jumat 22 Juli 2016 16:23:28 WIB
Tribratanewsriau. Tarzan alias Ucok (47), warga Kelurahan Tambusai Tengah, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) diamankan petugas kepolisian karena dianggap meresahkan warga.
 
Pria ini nyaris diamuk massa yang geram atas tingkahnya yang menjual lem cap kambing bebas kepada para pemuda dan pelajar selama ini, tanpa memikirkan efeknya. Ia sempat diamankan Koramil 11/Tambusai, kemudian diserahkan ke pihak berwajib.
 
Awalnya, Danramil 11/Tambusai Kapten Inf Yuhardi menerima informasi dari Babinsa desa setempat Serma MS Zuhri, tentang adanya pria yang membeli lem kambing dalam jumlah banyak di sebuah toko grosir, dan diduga untuk dijual ke pemuda dan pelajar.
 
Sebagai tindaklanjut, Serma MS Zuhri kemudian mendatangi toko grosir penjual lem kambing di Dalu-dalu, Rabu pagi sekitar pukul 10.45 WIB ia memperoleh informasi bahwa yang baru membeli lem cap kambing dalam paket banyak adalah pria bernama Tarzan alais Ucok.
 
Serma MS Zuhri langsung mendatangi rumah Tarzan. Di sana juga ada beberap warga yang menunggu Tarzan, mereka kesal atas ulah Tarzan.
 
Menghindari hal-hal tidak diinginkan, Serma MS Zuhri membawa Tarzan ke kantor Koramil 11/Tambusai, dan mengamankan 120 kotak lem kambing kemasan seperti pasta gigi.
 
Dari keterangan Tarzan ke pihak Koramil 11/Tambusai, 10 lusin atau 120 kotak lem kambing yang dia beli harganya Rp55 ribu per lusin. Lem dijual secara eceran seharga Rp8 ribu per kotak/buah.
 
"Dari interogasi yang bersangkutan mengaku sudah satu tahun menjalankan profesi tambahan ini," ungkap Kapten Inf Yuhardi.
 
Tarzan juga mengakui pernah diingatkan oleh anggota Polsek Tambusai agar tidak menjual lem kambing ke pemuda atau siapapun yang tidak sesuai peruntukannya, namun hal itu masih dilakukan.
 
Atas koordinasi Kapten Inf Yuhardi dengan Kapoksek Tambusai AKP Yahya Siregar, akhirnya Tarzan diserahkan ke Polsek Tambusai untuk ditindaklanjuti.
 
Di tempat terpisah, Kapolsek Tambusai AKP Yahya Siregar mengatakan masih memeriksa dan memintai keterangan Tarzan. (eda)

Scroll to top