Bongkar Sarang Walet,
Kawanan maling ini digasak Aparat Polsek Payung sekaki

Kawanan maling ini digasak Aparat Polsek Payung sekaki


Rabu 27 Juli 2016 10:50:23 WIB
Tribratanewsriau. Kepolisian Sektor (Polsek) Payung Sekaki, Pekanbaru, Provinsi Riau masih mendalami penyidikan terhadap kawanan maling berinisial JS alias Utal (36), JF alias Nius (33), RS alias Jabat (26) dan VI alias Veru (28) yang ditangkap Senin (25/7/2016) dinihari.

Kanit Reskrim Polsek Payung Sekaki, Iptu EJ Manullang, Rabu (27/7/2016) menuturkan, hasil pemeriksaan awal, para pelaku mengaku baru dua kali melakukan aksinya pada satu TKP yang sama.

"Mereka mengaku baru dua kali, satu TKP, sebuah toko di Jalan Riau, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru yang juga dijadikan usaha sarang burung walet," tutur Manullang.

Kanit melanjutkan, meski demikian, pihaknya tidak akan percaya begitu saja dengan pengakuan para pelaku yang diketahui merupakan spesialis pencuri sarang burung walet dan bobol toko.

"Kita masih mendalami para pelaku, kuat dugaan masih TKP yang lainnya. Kita akan kembangkan lagi, karena mereka ini bisa dibilang profesional," katanya saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, empat pelaku kawanan spesialis curat diciduk dari dua tempat berbeda. Dari tangan para pelaku, belasan barang bukti berupa peralatan dan perlengkapan untuk mencuri diamankan, termasuk barang-barang hasil kejahatannya. 
Repro: goriau (eda)
Scroll to top