Polisi Air Tangkap Pelaku Pemasok 1.200 Ekor Burung Kacer di Sungai Apit Riau

Polisi Air Tangkap Pelaku Pemasok 1.200 Ekor Burung Kacer di Sungai Apit Riau

Jumat 03 September 2021 21:22:47 WIB

tribratanewsriau.com Tim KP Hayabusa 3008 Ditpolairud Korpolairud Baharkam Polri menangkap pelaku pemasok ribuan burung jenis Kacer, di kawasan Pelabuhan Lalang, Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau.

 

Sebagaimana diberitakan oleh kantor  berita bukamata, Berdasarkan data yang diterima, ada sebanyak 1.200 ekor burung Kacer yang diamankan pada Kamis, 2, September 2021. Selain burung, petugas juga menangkap seorang pria berinisial R yang membawa ribuan burung tersebut.

 

“Kita tangkap berkat informasi yang diberikan oleh masyarakat, kemudian dilakukan pemeriksaan pada saat itu kita menemukan kapal speed boat tanpa nama sedang membongkar keranjang yang berisikan ribuan burung Kacer,” kata Komandan Kapal Hayabusa, Ipda Febrian, Jumat (3/9/2021).

 

Setelah diamankan, kemudian ribuan burung dan tersangka R diserahkan kepada Subdit Gakum Ditpolairud Polda Riau, untuk proses hukum lebih lanjut. Kemudian Kasubdit Gakum Ditpolairud Polda Riau, AKBP Wawan Setiawan mengatakan untuk ribuan burung Kacer itu, saat ini sudah diserahkan kepada BBKSDA Riau.

"Satwa ini harus diselamatkan dan telah kita serahkan kepada pihak BBKSDA," ungkap Wawan.

Scroll to top