Brimob Polda Riau Beri Penghargaan ke Bupati Kampar

Brimob Polda Riau Beri Penghargaan ke Bupati Kampar

Senin 15 November 2021 13:15:10 WIB

Tribratanewsriau.com - Kepedulian Pemerintah Kabupaten Kampar terhadap Korps Brigade Mobil (Brimob) Polisi Daerah (Polda) Riau berbuah penghargaan untuk Bupati Kampar dan diberinya nama Lapangan Tembak Brimob Polda Riau dengan nama "Harimau Kampar".

Penyerahan penghargaan dan pemberian nama itu dilaksanakan pada Hari Jadi Korps Brimob Polri Ke-76 di Markas Korps Brimob Polda Riau di Pekanbaru, Ahad (14/11/2021).

Penghargaan diserahkan oleh Kapolda Riau Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi kepada Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto. Penghargaan ini berkat kontribusi Pemerintah Kabupaten Kampar terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Polda Riau.

Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi dalam sambutannya mengatakan Brigade Mobil di Riau ini adalah Brigade yang tak pernah lelah untuk mengayomi masyarakat karena Brigadir Mobil untuk Indonesia.

“Ini adalah rangkaian acara yang kita gelar setiap tanggal 14 November dan khusus di Riau ini, Brigadir Mobil bukan kaleng-kalengan, Brigadir yang sungguh-sungguh dan mampu menuntaskan tugas-tugasnya mampu berperan sebagai pemungkas," cakap Agung.

Ia menambahkan, Bupati Kampar mengharapkan brigade ini ada di Kampar, begitu juga dengan Bupati Inhu. "Pembangunan Batalyon A dan C di Inhu dan di Kampar akan segera kita laksanakan," ujar Kapolda.

Bupati Kampar berharap pada momen Dirgahayu Korps Brimob Polri Ke-76, Brimob semakin tangguh, solid dan semakin jaya. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar saya mengucapkan Dirgahayu Korps Brimob Polri Ke-76 semoga semakin tangguh, solid dan semakin jaya baik dalam mengayomi masyarakat maupun menjaga keamanan dalam negeri yang kita cintai ini," ujar Catur.

Bupati juga mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan. Ia berharap Polri terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kampar dalam mengisi, membangun dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Kampar.

Catur juga mengaku bangga dengan penyematan nama Lapangan Tembak Brimob Polda Riau yang diberi nama Harimau Kampar yang terpampang jelas di Markas Korps Brimob. "Ini pertanda Kampar memang diperhitungkan, kuat, cerdas dan lincah dalam membangun negeri ini," ulas mantan anggota DPRD Kampar dua periode ini.

HUT Brimob ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh Kapolda beserta istri dan diserahkan kepada salah seorang pasukan tertua dan pasukan termuda di Brimob Polda Riau.

Scroll to top