Polda Riau Gandeng Mahasiswa Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas

Polda Riau Gandeng Mahasiswa Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas
Wakapolda Riau Kombes Pol Drs. Joko Hartanto menerima Tropi Keselamatan berlalu lintas dari Korlantas Polri
Jumat 28 Agustus 2015 10:03:38 WIB
Pekanbaru - Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan Riau dalam hal ini Direktorat Lalu Lintas Polda Riau mengkampanyekan Peduli keselamatan berlalu lintas  (Police Goes to Campus) bekerja sama dengan Jasa Raharja, Dishubkominfo dan Dinas PU, bertempat di kantor Dinas PU Provinsi Riau Jl. SM Amin Pekanbaru, (27/8).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Riau Kombes Pol Drs Joko Hartanto, Serta narasumber acara dari Kabid Dikmas Korlantas Mabes Polri Kombes Pol Drs Pujiono Dulrachman. Kegiatan ini diikuti 700-an mahasiswa dan mahasiswi perwakilan dari Perguruan Tinggi di Pekanbaru.

Wakapolda Riau  menilai peranan mahasiswa dapat menyampaikan pesan keselamatan berlalu lintas, sehingga diharapkan angka kecelakaan di jalan raya dapat disosialisasikan ke tengah masyarakat. "Ini merupakan terobosan positif guna mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas. Bukan hanya sekadar acara seminar saja, dalam kegiatan ini Forum LLAJ di Riau sepakat meningkatkan keselamatan berlalu lintas," terang Wakapolda.

Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Drs. Guritno Wibowo juga menyampaikan, saat ini angka kematian diakibatkan kecelakaan di jalan raya termasuk penyumbang paling besar. Berdasarkan data sebanyak 72 orang meninggal di jalan raya dalam satu harinya di Indonesia.

Untuk di Wilkum Polda Riau sendiri dalam satu harinya itu ada satu sampai dua pengguna jalan raya jadi korban kecelakaan lalu lintas. Maka dari itu diharapkan masyarakat agar menjaga Keselamatan berlalu lintas dengan mematuhi segala peraturan dalam berlalu lintas.

Scroll to top