letakkan uang puluhan juta rupiah dalam mobil
Akhirnya kaca mobil dibobol maling

Akhirnya kaca mobil dibobol maling
ilustrasi
Senin 01 Agustus 2016 14:15:32 WIB
Tribratanewsriau. Pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil kembali beraksi di wilayah hukum Kota Pekanbaru. Mobil jenis Sedan Ford Eco Sport dengan nomor polisi BK 1118 HM milik Wira Halim (30) warga SM Amin, Tampan dipecah orang tak dikenal. Uang Rp 40 juta milik korban raib dibawa kabur pelaku.‎

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Ahmad Yani (di depan SD Santa Maria) Rabu (27/7/2016).‎ Korban mengetahui kaca mobil depan sebelah kiri sudah pecah sekitar pukul 18.14 WIB. Peristiwa itu sendiri sudah dilaporkan ke Polresta Pekanbaru.

Berikut kronologis sampai mobil sedang milik korban akhirnya diketahui dibobol pelaku. ‎Sekira jam 14.30 wib korban keluar dari bank Mandiri, Jalan Sudirman, Pekanbaru (depan Mall Pekanbaru) menuju ke Jalan Ahmad Yani. Dilokasi ini korban makan di rumah makan pendopo selanjutnya pada pukul 15.30 WIB korban makan selama lebih kurang setengah jam.

Setelah makan, korban beranjak dan mengarah ke Jalan Agus Salim membeli bibit tanaman. Pukul16.00 WIB korban memarkirkan mobil di depan SD Santa Maria kemudian berjalan kaki menuju Jalan Agus Salim untuk membeli bibit tanaman. Saat korban kembali ke mobilnya, sekitar pukul 16.17 WIB, korban mendapati kaca mobil depan sebelah kiri sudah pecah. Uang yang disimpan dibawah kursi sebelah kiri sopir juga ikut lesap.

"Kita sudah menerima laporan korban. Kasus tersebut masih dalam penyelidikan," terang Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Arianto.

Terkait kejadian tersebut, Bimo kembali mengingatkan pemilik kendaraan agar tidak meninggalkan barang-barang berharga di dalam mobil.

"Sebaiknya dibawa saat meninggalkan mobil. Pelaku kejahatan akan memanfaatkan kelengahan, jadi harus selalu waspada," ujar Bimo. 
Repro: tribratanewspolrestapekanbaru (AA)
Scroll to top