6 Hari Operasi Zebra, 540 Warga Divaksin di Pelabuhan Roro Air Putih

6 Hari Operasi Zebra, 540 Warga Divaksin di Pelabuhan Roro Air Putih

Minggu 21 November 2021 21:35:21 WIB

Tribratanewsriau.com - Selama 6 hari pelaksanaan operasi Zebra lLancang Kuning 2021 yang digelar Polres Bengkalis, khususnya di penyeberangan roro Air Putih dan Sungai Selari, Pakning, sebanyak 540 warga yang terjaring sudah menjalani vaksin Covid-19, baik dosis pertama dan kedua.

‘’Penertiban ini selain pengguna jalan, juga difokuskan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bengkalis dan ini juga fokus dalam kegiatan operasi Zebra Lancang Kuning 2021,’’ ujar Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan, Ahad (21/11/2021).

Ia mengatakan, operasi Zebra Lancang Kuning sedang berjalan di lapangan dan pihaknya tetap melaksanakan penegekan aaturaan, yakni baik pengguna jalan tidak memakai helm dan juga penumpang roda dua juga roda empat.

Sedangkan pantauan di lapangan, kegiatan Operasi Zebra dilakukan dengan memeriksa pengendara yang akan menyeberang. Mereka diminta menunjukkan bukti vaksinasi sebelum masuk antrean kendaraan. Beberapa pengendara yang didapat belum divaksin kemudian diminta melaksanakan vaksin terlebih dahulu.

Tidak hanya memeriksa pengendara, Polres Bengkalis bersama Satgas Covid 19 menyediakan posko vaksinasi selama operasi Zebra berlangsung. Pengendara yang belum vaksin diminta dan diarahkan melakukan vaksinasi terlebih dahulu di posko vaksin.

Seperti amanat yang disampaikan oleh Kapolres, pos vaksin di pelabuhan Roro Air Putih tetap dibuka bagi warga yang bepergian baik ke luar dan masuk akan dicek. Apabila sudah divaksin Covid-19 baik dosis pertama dan kedua lansung melanjutkan perjalanan dan bagi yang belum lansung di vaksin.

Disebutkannya lagi, di Pos Vaksin Covid-19 RoRo Air Putih yang digelar selama 6 hari lalu, sudah mencapai 540 warga yang divaksin Covid-19 baik dosis pertama dan kedua. Dari 540 warga yang divaksin hanya 25 persen warga yang akan bepergian yang belum divaksin dan mayoritas warga mau bepergian sudah divaksin baik dosis pertama dan kedua.

‘’Ya, mereka rata-rata menunjukkan dengan androidnya ( sertifikat vaksin Peduli Lindungi) dan yang warga atau masyarakat umum di sekitar pelabuhan roro ada yang datang untuk divaksin," ujar Kapolres didampingi Kasatlantas AKP Hairul Hidayat.

Scroll to top