Mengutamakan Keramahan dan Keamanan,
Polresta Pekanbaru bentuk Srikandi Polresta gunakan Sepatu Roda Untuk Car Free Day

Polresta Pekanbaru bentuk Srikandi Polresta gunakan Sepatu Roda Untuk Car Free Day


Selasa 02 Agustus 2016 14:03:45 WIB
Tribratanewsriau., Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Tonny Hermawan melalui Wakapolresta AKBP Ady Wibowo membentuk Tim Srikandi Sepatu Roda yang akan bertugas selama kegiatan Car Free Day (CFD) jalan Diponegoro. Ternyata, selama bertugas para Polisi wanita yang menggunakan baju merah ini diminta untuk mengutamakan keramahan dan keamaan bagi masyarakat.

Dalam patroli ini, petugas polisi wanita wajib mengenakan sepatu roda serta menggunakan helm. Dengan dibawah tanggung jawab Kasat Lantas Kompol Budi Setiawan, para Srikandi muda Polresta Pekanbaru siap memberikan pelayanan terbaik sebagai pelindung masyarakat.

"Nantinya mereka akan dibagi beberapa kelompok dalam setiap patroli dan kita sengaja memilih Polwan agar masyarakat bisa merasa lebih dekat dengan Polri. Oleh karena itu, keramahan merupakan kunci utama tim patroli sepatu roda" kata Kasatlantas.

Car Free Day yang kerap dilaksanakan di jalan Diponegoro Selalu dihadiri masyarakat sekitar 15 ribu sampai 20 ribu orang. Untuk kasus copet, kehilangan anak, keributan dan penganiayaan terkadang kerap terjadi. Oleh karena itu, selain keramahan kepada masyarakat, menjaga keamanan juga tanggung para personil patroli. 
Repro: tribratanewspekanbaru  (AA)

Scroll to top