Polresta Pekanbaru Gencar Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas

Polresta Pekanbaru Gencar Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas


Rabu 03 Agustus 2016 10:28:08 WIB
Tbnewsriau. Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru gencar melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas melalui kampanye keselamatan berlalu lintas saat pengaturan dan penjagaan arus lalu lintas pagi hari di Kota Pekanbaru.

Kampanye keselamatan dalam berlalu lintas ini kini terlihat setiap pagi hari disetiap persimpangan Kota Pekanbaru, dengan personil Kepolisian yang dilengkapi dengan selempang yang bertuliskan Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, serta papan rambu rambu lalu lintas yang telah disiapkan guna menghimbau dan pemberitahuan kepada setiap pengguna jalan raya.

Seperti yang terlihat pada Selasa (2/8) Pagi, di sekitar Tugu Zapin personil Polwan dari Sat Lantas Polresta Pekanbaru dengan dilengkapi papan rambu kecil sebagai alat himbauan melakukan penyetopan kendaraan tepat dibelakang garis marka. Hal ini bertujuan agar pengendara juga memberikan hak bagi pejalan kaki untuk menyeberang di Zebra Cross yang ada di depannya.

Selain di lokasi sekitar Tugu Zapin, kampanye keselamatan berlalu lintas juga terlihat di beberapa Sekolah dimana setiap personil Kepolisian membantu anak anak sekolah menyeberangi Zebra Cross, menurut Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Tonny Hermawan. R, S.Ik saat dikonfirmasi melalui Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Budi Setiawan, S.Ik, M.Ik mengenai kampanye keselamatan berlalu lintas tersebut mengatakan hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat baik pengendara maupun pejalan kaki.

"Kampanye keselamatan berlalu lintas ini kita lakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat baik pengendara maupun para pejalan kaki yang ingin menyeberang di Zebra Cross, dengan adanya himbauan dari personil Kepolisian maka setiap pengendara yang mendekati Zebra Cross dihimbau agar mengurangi kecepatannya dan berhenti tepat dibelakang garis marka, sehingga pejalan kaki dapat menyeberang dengan rasa aman juga", jelas Kasat Lantas.
Scroll to top