46 Pengajar Sekolah Mengemudi Di Latih Oleh Dit Lantas Polda Riau

46 Pengajar Sekolah Mengemudi Di Latih Oleh Dit Lantas Polda Riau


Selasa 09 Agustus 2016 07:29:41 WIB
Tbnewsriau - Tidak hanya sekedar mampu mengajarkan calon pengemudi mengendarai mobil, pengajar sekolah mengemudi juga harus bisa memberikan pencerahan bagi calon pengemudi terkait aturan dan rambu-rambu di jalan raya.

Ya, sebanyak 46 pengajar di sekolah mengemudi di seluruh Riau mulai hari ini sampai tiga hari kedepan akan ditempa oleh Ditlantas Polda Riau.

Mereka akan diberikan pengetahuan, pemahaman terkait sopan santun dan tertib berlalu lintas. Diharapkan lewat para pengajar ini nantinya calon pengemudi tidak hanya paham mengendarai mobil namun juga mengerti bagaimana harusnya berkendara di Jalan Raya.

‎" Nanti biar disampaikan kepada calon pengemudi yang belajar mengendarai mobil " jelas Dir Lantas Polda Riau.

Pelatihan yang diberikan akan lebih memaksimalkan para pengajar ini nantinya untuk mensosialisasikan keselamatan di jalan raya.

" Jadi lewat pelatihan ini nantinya pengajar akan benar-benar memamahami segala aturan berlalu lintas. Tidak hanya sekedar mengajarkan orang mengemudi saja, namun juga harus berikan pengetahuan " kata Dir Lantas .

Nah, bagi calon pengemudi juga tidak akan mudah mendapatkan SIM. Mereka nantinya akan di uji lagi di masing-masing Polres.

" Kalau dinilai belum bisa, maka akan diarahkan untuk belajar lagi di sekolah mengemudi " tutup Dir Lantas Polda Riau.
Scroll to top