Dari hasil pengembangan pihak Polri,
Pembobol Ritel ini berhasil diringkus

Pembobol Ritel ini berhasil diringkus


Sabtu 13 Agustus 2016 09:52:13 WIB
Tribratanewsriau. Satreskrim Polresta Pekanbaru, Riau terus melakukan pengembangan terhadap enam pelaku kawanan maling spesialis ritel Alfamart dan Indomaret berinisial, IM alias Mail (30), MK alias Dafi (26), MR alias Rian (21), GV alias Ego (20), VA (18) dan IS (18) yang ditangkap jumat (12/8/2016) kemarin.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto SH SIK, Sabtu (13/8/2016) mengatakan, dari hasil pemeriksaan, kawanan maling ini ternyata sudah enam kali beraksi di wilayah Kota Pekanbaru.

"Dalam empat bulan, sejak April hingga Juli 2016, sudah ada enam ritel yang dibobol para pelaku. Tiga ritel Alfamart di Jalan Kapur, Kecamatan Senapelan, Jalan Dharma Bhakti (Sigunggung), Kecamatan Payung Sekaki dan Jalan Wonosari, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru," kata Bimo.

"Selain itu, juga ada tiga ritel Indomaret di Jalan Arifin Ahmad, Kecamatan Bukit Raya, Jalan Garuda, Kecamatan Payung Sekaki dan Jalan Soekarno Hatta (Arengka I), Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar yang ikut jadi sasaran para pelaku," paparnya.

Kasat menuturkan, dalam menjalankan aksinya, para pelaku memanjat tembok belakang ruko dan kemudian membuka seng atap belakang untuk masuk kedalam.

"Kemudian para pelaku menjebol dinding belakang untuk masuk ke ruang kasir serta naik ke lantai dua ruko untuk menguras isi brankas. Untuk proses hukum, keenamnya dijerat pasal 363 KUHP, ancaman diatas enam tahun penjara," tutur Kasat.
Repro: goriau (eda)

Scroll to top