Harimau Pemangsa Manusia Muncul di Bengkalis, Berkeliaran Mengejutkan Warga Desa

Harimau Pemangsa Manusia Muncul di Bengkalis, Berkeliaran Mengejutkan Warga Desa

Sabtu 23 April 2022 15:23:16 WIB

tribratanewsriau.com- Harimau yang sempat memangsa warga hingga tewas di Desa Tasik Tebing Serai, Kecamatan Tualang Muandau, Bengkalis masih belum tertangkap dan berkeliaran. Bahkan pada Rabu (20/4/2022) lalu, binatang buas ini kembali menampakkan dirinya. Kali ini harimau tersebut terlihat warga Desa Melibur Kecamatan Tualang Mandau sekitar pukul 18.40 WIB Rabu lalu.


Terkait adanya informasi ini Kapolsek Pinggir Kompol Maitertika bersama Bhabinkamtibmas setempat langsung mendatangi lokasi. "Informasi dari masyarakat harimau kembali muncul, kali ini di Desa Melibur tepatnya di kampung nanas," terang Maitertika, Jumat (22/4/2022). Menurut dia, harimau ini pertama kali dilihat di desa tersebut oleh warga bernama Ridho saat melintas sekitar pukul 18.40 WIB.

 

Kemudian Ridho langsung memberitahukan tetangganya mereka pun melaporkan kepada RT setempat. "Kemudian RT bersama warga langsung melakukan pengecekan di sana. Kita juga mendapatkan laporan langsung turun ke lokasi," tambahnya. Hasil pengecekan Polsek Pinggir memang benar harimau tersebut muncul di lokasi yang dekat dengan permukiman. Karena masih terlihat tanda tanda keberadaannya di sana.

 

Kapolsek mengingatkan masyarakat di sana untuk berhati hati beraktifitas di luar rumah. Serta diharapkan masyarakat tidak mengambil tindakan memburu harimau ini, karena merupakan satwa yang dilindungi. "Untuk sementara warga di sekitar lokasi harimau ini muncul kita minta untuk mengungsi sementara,” ujarnya.

 

“Kita juga sudah sampaikan kepada pihak BKSDA untuk menindak lanjuti harimau ini agar tidak timbul korban jiwa dan kecemasan berkepanjangan di masyarakat," terangnya.

Scroll to top