Menyikapi maraknya perampokan ritel,
Polresta Pekanbaru akan Patroli rutin ke sasaran yang rawan tersebut.

Polresta Pekanbaru akan Patroli rutin ke sasaran yang rawan tersebut.


Senin 15 Agustus 2016 13:25:57 WIB
tribratanewsriau. Maraknya aksi perampokan dan pencurian dengan sasaran ritel, Polresta Pekanbaru, Riau akan memanggil manajer Alfamart dan Indomaret.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Tonny Hermawan R SIK, Senin (15/8/2016) mengatakan, pemanggilan ini bertujuan untuk menyamakan presepsi antara Polresta Pekanbaru dan pihak ritel.

"Saya sudah perintahkan para Kapolsek dan jajaran untuk tetapkan Alfamart dan Indomaret sebagai cekpoint setiap patroli pada jam rawan," kata Tonny.

"Jangan sampai nanti, setelah anggota kita datang ke sana, mereka kaget. Kasat Binmas sudah agendakan, hari Kamis (18/8/2016) untuk pertemuannya di Mapolresta Pekanbaru," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Polresta Pekanbaru dan jajaran Polsek Tenayan Raya berhasil meringkus sembilan pelaku spesialis ritel, terdiri dari enam pelaku komplotan curat dan tiga pelaku komplotan perampok bersenjata api.

Untuk enam pelaku komplotan curat dijerat pasal 363 KUHP, ancaman tujuh tahun penjara. Sedangkan tiga pelaku komplotan perampok dijerat pasal 365 KUHP, ancaman diatas enam tahun penjara
Repro: goriau (eda)
Scroll to top