Kenaikan Isa Al-Masih, Kapolsek Pangkalan Kerinci Kerahkan Anggota Pengamanan Gereja

Kenaikan Isa Al-Masih, Kapolsek Pangkalan Kerinci Kerahkan Anggota Pengamanan Gereja

Jumat 27 Mei 2022 16:21:32 WIB

Tbnewsriau - Personi Polsek Pangkalan Kerinci jajaran Polres Pelalawan melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan beberapa gereja yang berada di Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kamis (26/5/2022).

Pengamanan dalam rangka memperingati hari Kenaikan Isa Al-Masih itu, di mulai pada Pukul 08.30 WIB.

Gereja GPDI El Saday Jalan Sepakat, Gereja HKY Katholik Jalan Arbes, Gereja Karo Protesran Jalan Keluarga, Gereja HKBP Jalan  Keluarga dan Gereja GKPI Agave Jalan  Koridor RAPP.

Kapolsek Pangkalan Kerinci, Kompol Mahendra Yudhi Lubis SH, MH mengatakan kegiatan ini melibatkan sebanyak 10 personil, dipimpin oleh Panit I Samapta Polsek Pangkalan Kerinci Ipda Syukri.

Petugas, mendatangi lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan ibadah Kenaikan Isa Almasih Tahun 2022, menyampaikan kepada petugas Internal Gereja untuk antisipasi parkir kendaraan, guna mencegah Curanmor.

Selain itu, mengingatkan kepada Jema'at yang akan melakukan ibadah untuk tidak membawa barang yang berlebihan dan mengunci kendaraan bermotornya, serta tidak meninggalkan barang berharga.

Kemudian lagi, mengingatkan kepada pengurus gereja dan pimpinan ibadah untuk saling menjaga toleransi sesama umat beragamadan tetap Patuhi Prokes Covid-19 serta bila menemukan Gangguan Kamtibmas, agar menghubungi pihak Polri terdekat

Scroll to top