Sinergi Dengan LAM, Kapolres Rohul: Pastikan Polri Profesional Tuntaskan Pemasalahan Pemuda Di Tambusai

Sinergi Dengan LAM, Kapolres Rohul: Pastikan Polri Profesional Tuntaskan Pemasalahan Pemuda Di Tambusai

Sabtu 28 Mei 2022 15:15:35 WIB

tribratanewsriau.com-Dinamika yang berkembang antara Pemuda Desa Batang Kumu dengan Dalu – Dalu Kelurahan Tambusai tengah Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) beberapa waktu lalu.

Untuk merespon persoalan tersebut, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK memimpin rapat Ketua LAM Rohul H Zulyadaini, Jumat (27/5/2022) di Aula Rupatama Polres Rohul.

Kegiatan ini dihadiri, Camat Tambusai Muammar Ghadafi, Kapolsek Tambusai AKP Repelita Ginting, Danramil Tambusai Kapten Inf Lilik Harianto, KBO Sat intelkam Polres Rohul IPDA Toto Nurdianto SH dan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Rohul menyampaikan rapat ini merupakan langkah-langkah untuk menyikapi permasalahan yang sudah terjadi di Kecamatan Tambusai yang nota bene melibatkan Pemuda Desa Batang Kumu dengan Dalu – Dalu Kelurahan Tambusai Tengah.

“Permasalahan konon, sudah melebar sampai ke Provinsi, seharusnya hal itu tidak perlu terjadi, karena perkara tersebut sudah ditangani Polres Rohul dan saat ini dalam proses penyidikan,” ungkap Kapolres.

“Percayakan prosesnya kepada Polri, saat ini tengah dalam penyidikan, kemudian akan di tangani secara profesional,” tegas AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK.

“Apabila sudah cukup bukti, kemudian menetapkan Tersangka, maka Polres Rohul akan melakukan upaya paksa atau pun penangkapan terhadap para Pelaku,” kata Kapolres lagi.

Atas hal ini, sambung AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, Polres Rohul tentu perlu dukungan dari pihak, terkhusus di Kecamatan Tambusai agar proses tersebut berjalan dengan efektif dan efesien.

Kapolres meminta Kepada phak Pemerintahan Kecamatan, Danramil Tambusai dan Kapolsek Tambusai untuk berkomitmen menciptakan situasi kondusifitas

“Terutama Isu – Isu yang menyudutkan pihak Kepolisian dan menyampaikan kepada Masyarakat bahwa isu tersebut tidak benar adanya,” tegas Pucuk Pimpinan Polri di Mapolres Rohul.

“Karena sejauh ini pihak Kepolisian sudah melakukan upaya penyidikan secara profesional dalam perkara tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua LAM Rohul H Zulyadaini, menanggapi permasalahan Pemuda Desa Batang Kumu dengan Dalu – Dalu Kelurahan Tambusai Tengah yang terjadi beberapa waktu lalu

“Sehingga membuat situasi tidak kondusif, pihak LAM Rohul siap sinergi dengan pihak Polres Rohul untuk menyikapi, sehingga bisa dituntaskan sesuai proses hukum yang berlaku,” sebut H Zulyadaini.

Sebenarnya, soal ini sudah disampaikan kepada Luhak Tambusai untuk menghadiri rapat ini. “Namun saat ini yang bersangkutan tidak dapat hadir, sehingga pihak LAM Rohul akan berkoordinasi kembali dengan pihak Luhak tambusai dalam menyikapi permasalahan yang terjadi di Tambusai,” tutupnya mengakhiri

Kegiatan berakhir sekitar pukul 15.00 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi terdapt dalam keadaan aman dan terkendali.

Scroll to top