Anggota Polsek Kerumutan Polres Pelalawan Cek Dua Titik Hos Spot

Anggota Polsek Kerumutan Polres Pelalawan Cek Dua Titik Hos Spot

Rabu 01 Juni 2022 13:25:39 WIB

Tbnewsriau - Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kerumutan, mendatangi 2 lokasi Hot Spot (Titik Api) yang berada di Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Selasa (31/5/2022).

Pengecekan tersebut dilakukan berdasarkan Aplikasi Dasboard Lancang Kuning, setelah melakukan Pemetaan Lokasi Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kerumutan BRIPKA MUJIONO, SH. bersama RPK Perusahaan PT Arara Abadi bergerak menuju lokasi Hotspot.

Setibanya di lokasi hotspot anggota bersama RPK Perusahaan langsung melakukan pengecekan dan melakukan pendataan di tikor yang terpantau HS sesampainya disana tidak temui titik Api ataupun Asap Hanya Hamparan Tanaman Akasia milik PT Arara Abadi yang berumur Lebkur Dua Tahun.

Selanjutnya kami Menuju Titik HS yang kedua Sesuai dengan Tikor yang terpantau melalui Aplikasi Dasboard Lancang kuning sesampainya disana Kami menemui Tumpukan Bakaran Jangkos Milik Pabrik PKS PT Mekarsari Alam Lestari

Saya Memangil Menejer Pabrik mengatakan Agar Tumpukan Jangkos tersebut Jangan dibakar Sebab dapat Merusak Lingkungan Sekitar dan Mudah terpantau Hos Spot.” Imbuh Bhabin”

“Adapun kedua lokasi yang kita lakukan pengecekan terdapat di Desa Pangkalan Panduk,” kata Bripka Muji.

Di tempat terpisah Polsek Kerumutan mengimbau kepada warga agar berhati-hati pada musim kemarau sekarang ini, pastikan bara sisa pembakaran saat membersihkan kebun atau apapun yang mudah terbakar benar-benar padam sebelum meninggalkannya.

“Saya harap masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan ketika akan memulai bercocok tanam, karena dampaknya sangat merugikan bagi kesehatan dan lingkungan, juga akan membunuh habitat yang hidup di dalamnya,” kata Bripka Muji.

Scroll to top