Terjadi Kecelakaan di Jalan Yos Sudarso Rumbai, Kasatlantas Polresta Pekanbaru Akan Panggil Kontrakt

Terjadi Kecelakaan di Jalan Yos Sudarso Rumbai, Kasatlantas Polresta Pekanbaru Akan Panggil Kontrakt


Kamis 18 Agustus 2016 14:47:33 WIB
TBnewsriau - Kecelakaan yang dialami oleh Hasan Basri (50) warga jalan Sri Indra Rumbai. Kecelakaan ini akibat kurangnya penerangan dan kondisi jalan yang buruk.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Budi Setiawan SIK MIK, Kamis (18/7/2016) mengatakan, dari hasil penyelidikan serta olah TKP, kecelakaan tersebut karena out off control setelah berusaha menghindari jalan yang berlobang.

"Selain itu, minimnya penerangan di jalan tersebut juga menjadi penyebab korban mengalami kecelakaan hingga meninggal di TKP setelah oleng karena menabrak papan tanda perbaikan jalan," kata Kasat Lantas.

Kasatlantas mengatakan, pihaknya akan meminta penjelasan dari pihak kontraktor terkait dengan kondisi jalan yang rusak dan letak papan tanda yang membahayakan pengguna jalan.

"Nanti kita akan panggil pihak kontraktornya, untuk dimintai keterangannya terkait kondisi jalan yang akhirnya memakan korban jiwa itu," jelas Kasat Lantas.

Terjadi sebelumnya, dua pekerja sapu jalan, Barmansyah (49) dan Warnida (44) sekitar pukul 06.30 WIB menemukan Hasan dalam keadaan meninggal dunia di pinggir jalan Yos Sudarso, KM 5, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru.

Ia menjadi korban kecelakaan lalu lintas, akibat menghindari jalan berlobang dan karena minimnya penerangan, korban kemudian menabrak papan tanda perbaikan jalan.
Scroll to top