Kapolsek dan Camat Benai Tertibkan PETI di Sungai Kuantan Desa Tanjung Simandolak

Kapolsek dan Camat Benai Tertibkan PETI di Sungai Kuantan Desa Tanjung Simandolak

Rabu 20 Juli 2022 17:10:29 WIB

tbnewsriau.com - Menindak lanjuti laporan dari masyarakat terkait adanya aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di aliran Sungai Kuantan, Desa Tanjung Simandolak, Kecamatan Benai, Kabupaten Kuanisng, Kapolsek dan Camat Benai langsung turun bersama untuk melakukan penertiban, Selasa (19/7/2022) siang.

Dalam penertiban PETI tersebut, Kapolsek Benai Iptu Donal Jonson SH bersama Camat Benai Okstaria Dwi Gustin SIp MSi beserta 4 orang personel dari Polsek Benai, 2 pihak Kecamatan Benai dan 3 personel Polres Kuansing serta Pj Kades Tanjung Simandolak.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi melalui Kapolsek Benai Iptu Donal Jonson SH mengatakan, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian begitu mendapat informasi adanya aktivitas PETI.

Di lokasi, Kapolsek bersama Camat Benai didampingi Pj Kades Tanjung Simandolak memberikan arahan kepada masyarakat yang komplain terhadap adanya aktivitas PETI tersebut.

Setelah memberikan arahan, Kapolsek Benai dan personel didampingi Camat Benai langsung melakukan penindakan terhadap 5 unit rakit PETI yang berada di tengah-tengah Sungai Kuantan.

Penindakan dilakukan dengan cara merusak peralatan dan membakar mesin yang digunakan pelaku PETI agar tidak dapat digunakan lagi, dan pada saat itu pelaku tidak berada di lokasi.

Setelah melakukan penindakan, Kapolsek Benai kembali memberikan arahan kepada masyarakat Desa Tanjung Simandolak agar menahan diri dan tidak melakukan tindakan anarkis, dan apabila masih beraktivitas agar di laporkan ke Polsek Benai.

Scroll to top