Tulus mengabdi pada masyarakat,
Brigadir Kurnia Ramadana, Polisi yang jadi "Pustaka keliling" untuk kecerdasan warga sekitarnya

Brigadir Kurnia Ramadana, Polisi yang jadi


Selasa 23 Agustus 2016 18:33:42 WIB
Tribratanewsriau. Namanya Brigadir Kurnia Ramadana, ia adalah salah satu Bhabinkamtibmas Batang Tuaka Polres Indragiri Hilir. Bertugas di Batang Tuka ini iapun memiliki ide untuk mengembangkan Pustaka keliling pada sepeda motor dinas Bhabinkamtibmas yang dipercayakan negara padanya. Rupanya ide beliau sangat digandrungi oleh anak anak SD dimana ia singgah memajang buku buku perpustakaannya sebagai bahan bacaan anak anak sekolah.

Semula ia hanya punya keinginan sederhana agar anak anak sekolah yang ia kunjungi disekolah-sekolah mendapat pengetahuan dan wawasan dengan membaca buku buku yang dibawa oleh Sepeda Motor dinas sebagai Bhabin miliknya menjadi Pustaka keliling. Rupanya animo anak anak pelajar cukup tinggi dengan "dagangan bacaan" yang ia bawa. Anak anak sekolah punya keinginan membaca yang cukup tinggi.

Buku buku itu sendiri beliau pinjem dari Kepala Kantor Perpustakaan Daerah milik Pemkab Inhil. Setiap Hari Senin dan Kamis ia berkeliling kesekolah sekolah dan kemana saja warga desa Batang Tuka banyak berkumpul. Menurut Brigadir Kurnia Ramadana pada Tribratanewsriau "minat baca warga ada, hanya saya terkadang kita perlu untuk memacu semangat mereka untuk membaca" ujarnya

Kasat Binmas Polres Inhil AKP Erol R. Risambessy, S.IK saat diwawancarai Tribratanewsriau (23/08/2016) mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut dan berharap dapat memotivasi anggota Bhabinkamtibmas lainnya.

Ketika diminta tanggapannya atas kegiatan positif yang dilakukan personil Bhabinkamtibmas ini, Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tedjo, SIK, MM mengatakan "bhabinkamtibmas itu adalah ujung tombak Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan  masyarakat. Sehingga adanya anggota Polri yang punya dedikasi dan pelayanan kepada masyarakat seperti inilah yang kita harapakan agar terjalin kerjasama yang baik antara Polri dan masyarakat" ujar AKBP Guntur sambil mengacungi jempol pada anggota Bhabinkamtibmas tersebut. (AA)
Scroll to top