Polres Bengkalis Laksanakan Kegiatan Maulid Sebagai Momen Insan Berakhlak Mulia

Polres Bengkalis Laksanakan Kegiatan Maulid Sebagai Momen Insan Berakhlak Mulia

Senin 10 Oktober 2022 13:09:40 WIB

tbnewsriau.com Bengkalis - Polres Bengkalis gelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten I Andris Wasono berharap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, yang digelar Polres Bengkalis sebagai momentum untuk menjadi insan yang berakhlak mulia. Demikian disampaikan Andris Wasono saat menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Aula Mapolres Bengkalis, Sabtu (8/10).

Selain peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, juga digelar doa bersama untuk para korban tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang dengan tema "Dengan Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Wujudkan Polri yang Presisi". "Mari kita jadikan momentum peringatan Maulid Nabi dan doa bersama ini sebagai media untuk kita mampu mengintrospeksi diri, agar lebih bersyukur dan mampu meneladani sosok Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, maupun dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," ujarnya.

Dengan peringatan Maulid Nabi ini juga hendaknya kita meneladani sosok Rasulullah SAW ketika beliau menjadi pemimpin yang amanah dan terpercaya. "Semoga anggota Polri semakin dicintai oleh masyarakat," ujarnya. Sementara itu Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wicaksono mengatakan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar ini bukan hanya sekadar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW saja, tetapi bagaimana upaya untuk meneladani sosok suri teladan Rasulullah yang sukses di berbagai aspek kehidupan.

Selain itu kata Kapolres Bengkalis, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, hendaknya dapat meningkatkan rasa kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, baik kaum tua, muda dan tidak terkecuali di jajaran Polres Bengkalis dalam menjalankan tugas serta amanah sehari-hari. Karena Rasulullah pembawa rahmat di seluruh alam.



Scroll to top