Hari Ke-12 Pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2022, Polres Rohul Tindak 400 Kendaraan

Hari Ke-12 Pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2022, Polres Rohul Tindak 400 Kendaraan

Jumat 14 Oktober 2022 17:58:36 WIB

tbnewsriau.com - Dalam mewujudkan masyarakat yang tertib berlalulintas, Satlantas Polres Rokan Hulu (Rohul) lakukan operasi zebra lancang kuning Tahun 2022,  bertempat di jalan protokol Pasirpangaraian, dataran tinggi Pematang Baih, Kecamatan Rambah, Jum'at (14/10/2022).

Operasi tersebut dipimpin langsung Kasatlantas polres Rohul AKP. Bagus Harry Priyambodo SH. MH melalui KBO. Satlantas Polres Rohul Lov Lasri Nosa, SH. yang didampingi oleh Kanit Turjawali Darman Nasution.

Ada tujuh sasaran utama pada operasi zebra tahun 2022, salah satunya yakni pelanggaran yang menyebabkan angka kecelakaan berlalu lintas, Pengendara yang tidak memiliki surat surat kendaraan lengkap, tindak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan safety belt (sabuk pengaman) bagi pengendara roda empat, dan pengendara roda enam.

Kasatlantas polres Rohul AKP. Bagus Harry Priyambodo SH. MH melalui KBO satlantas polres Rohul Lov Lasri Nosa SH. Mengatakan bahwa dihari ke-12 operasi zebra yang dilaksanakan oleh Polres Rohul kurang lebih pada sebanyak 400 kendaraan yang terjaring razia.

"Di hari ke 12 operasi zebra yang dilaksanakan oleh polres Rohul kurang lebih kita menindak Ada kurang lebih 400 kendaraan yang terdiri dari roda dua, roda empat dan pengendara roda enam," ujarnya.

"Pelanggaran kita sesuaikan dengan sasaran operasi, dengan demikian kita tidak hanya mengedepankan penindakan, kita juga memberikan edukasi dan memberikan reward kepada yang tertib berkendara, dan dari hasil analisa dan evaluasi harian kita, untuk umur kisaran adalah di usia yang produktif, sekitar 17 - 25 Tahun. Jelas satlantas polres Rohul.

Seperti yang sudah kita lakukan sebelum melakukan operasi zebra, kita juga telah melakukan penyuluhan dan sosialisasi baik itu ke kelompok yang terorganisir maupun ke sekolah-sekolah yang sudah kita adakan penyuluhan.

Kami dari Kasatlantas polres Rohul dan jajaran menghimbau pada seluruh masyarakat dan para pengendara pengemudi, tolong bantu diri sendiri dan kami semua bahwa sebenarnya untuk tertib berlalulintas itu, untuk keselamatan bersama, karena angka kecelakaan di Rohul cukup tinggi dan fatalitas juga cukup tinggi, karena angka kematian lakalantas cukup tinggi jadi mohon bantuan untuk lebih tertib dan taat berlaku lintas.

"untuk pengendara yang belum memiliki surat izin mengemudi (SIM) dan untuk yang tidak membawa kelengkapan surat-surat berkendara, lengkapi suratnya terlebih dahulu sebelum berkendara," harapan satlantas polres Rohul.

Scroll to top