Tindak Tegas Jajaran, Wakil Ketum MUI Apresiasi Langkah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo

Tindak Tegas Jajaran, Wakil Ketum MUI Apresiasi Langkah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo

Sabtu 15 Oktober 2022 15:15:12 WIB

tbnewsriau.co - Lembaga Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) harus terus berbenah, agar dapat terus hadir di masyarakat. Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Marsudi Syuhud mengapresiasi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menindak tegas jajarannya yang melakukan pelanggaran, termasuk dari kalangan perwira tinggi.

“Semoga ini menjadi titik awal membuktikan bahwa semua sama di hadapan hukum,” ungkap Marsudi dalam keterangannya, di Jakarta, Sabtu (15/10/2022) menanggapi penetapan Irjen Pol Teddy Minahasa sebagai tersangka terkait narkoba.

Iapun mengapresiasi Kapolri atas tindakan penangkapan yang dilakukan salah satu petinggi Polri yang baru ditangkap tersebut.

“Saya mengapresiasi Bapak Kapolri yang terus membenahi lembaga yang beliau pimpin,” kata Marsudi.

Diakui Marsudi, jika lembaga polisi kuat, maka bangsa ini akan kuat, demokrasi juga akan kuat karena demokrasi akan berjalan dengan baik jika keadilan dijunjung bersama.

Pada prinsipnya, kata Marsudi, negara adalah aturan, harus ada hukum yang mengatur karena tanpa aturan negara akan gagal.

“Tidak dibenarkan adanya negara tanpa aturan, maka sekali lagi saya mengapresiasi Bapak Kapolri atas tindakan tegasnya menegaskan aturan dan keadilan,” terang Marsudi.

Polri melalui Polda Metro Jaya menetapkan Kapolda Sumatera Barat yang dimutasi menjadi Kapolda Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Teddy Minahasa sebagai tersangka dugaan kasus peredaran narkoba jenis sabu-sabu.

“Sudah ditetapkan Bapak TM jadi tersangka,” ungkap Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mukti Juharsa, di Jakarta, Jumat.

Ia menambahkan penetapan tersangka tersebut sudah sesuai prosedur yang ada dan telah melalui tahapan gelar perkara. Awalnya, Teddy diperiksa sebagai saksi, kemudian diadakan gelar perkara setelahnya. Adanya alat bukti yang cukup, TM ditetapkan menjadi tersangka.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyebutkan Irjen Pol Teddy Minahasa (TM) diduga terlibat dalam kasus peredaran gelap narkoba yang diselidiki oleh Polda Metro Jaya.

Scroll to top