Natalius Pigai: Kapolri Tepati Janji Berantas Narkoba Tanpa Tebang Pilih!

Natalius Pigai: Kapolri Tepati Janji Berantas Narkoba Tanpa Tebang Pilih!

Sabtu 15 Oktober 2022 15:41:43 WIB

tbnewsriau.com - Eks Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai mengatakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menepati janjinya untuk memberantas narkoba. Hal ini dibuktikan dengan pengusutan kasus Irjen Teddy Minahasa.
"Itu adalah salah satu komitmen Pak Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam transformasi Polri melalui komitmen Presisi, yakni memberantas narkoba tanpa tebang pilih, termasuk pimpinan kepolisian, dalam hal ini kapolda," kata Pigai kepada wartawan, Jumat (14/10/2022).

Pigai mengatakan komitmen Sigit untuk memotong kepala guna memperbaiki mentalitas memiliki dampak positif. Karena itu, menurut Pigai Polri, memerlukan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia.

"Kasus Sambo maupun kasus Teddy Minahasa ini adalah pintu masuk untuk mereformasi secara substansial penegak hukum selain mereformasi struktur, tatanan, instrumental," katanya.

Pigai menegaskan Sigit telah membuktikan janjinya. Dia meminta seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat membantu Sigit membenahi Polri.

"Kapolri Listyo telah menepati janji dan komitmen itu yang penting dan tidak mudah dilakukan oleh orang lain. Seluruh rakyat, termasuk masyarakat sipil, elemen pemerintah, politik, dan pemerintah, dalam hal ini Presiden Jokowi, perlu memberi jaminan dan dukungan penuh kepada Pak Kapolri," tegasnya.

Irjen Teddy Minahasa sebelumnya ditangkap Divisi Propam Polri terkait kasus narkoba. Teddy diduga menjual barang bukti narkoba.

Kasus ini awalnya diungkap Polda Metro Jaya yang menangkap tiga orang terkait kasus narkoba di Sumatera Barat (Sumbar). Polda Metro Jaya lalu melakukan pengembangan kasus.

Kemudian didapatkan keterlibatan oknum polisi terkait kasus narkoba tersebut. Di dalam kasus tersebut, ada oknum kapolsek dan kapolres yang terlibat.

Diketahui, Teddy Minahasa merupakan Kapolda Sumbar yang sedang dalam proses mutasi menjadi Kapolda Jawa Timur (Jatim). sumber (news.detik.com)

Scroll to top