Apel Akbar Hari Santri Nasional di Ponpes Salafiah Babussalam Dayo Meriah

Apel Akbar Hari Santri Nasional di Ponpes Salafiah Babussalam Dayo Meriah

Senin 24 Oktober 2022 15:19:21 WIB

tribratanewsriau.com - Apel Akbar peringatan Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiah Babussalam Dayo, Kecamatan Tandun Kabupaten Rokan Hulu berlangsung meriah, Sabtu (22/10/2022). Kegiatan diikuti 1500 peserta dan dihadiri langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Rohul, Zulkifli Syarif.

 

Pondok Pesantren Salafiyah Babussalam adalah satu dari 36 lokasi pusat pelaksanaan apel nasional peringatan Hari Santri Nasional 2022 yang ada di Rohul. KH Ahmad Syuhada', pendiri pondok yang menjadi inspektur upacara. Hadir juga Kabag Ops Polres Rohul AKP Aditya Reza, Kapolsek Tandun Iptu Ulik, Forkopimda dan Upika Kecamatan Tandun. Apel Akbar Hari Santri Nasional ini melibatkan 1500 orang peserta yang terdiri dari 900 santri santriwati Ponpes Salafiyah Babussalam, alumni 100 orang , wali santri 200, Banon NU Fatayat Muslimat Ansor Banser 300.

 

Zulkifli Syarif menyampaikan apel bersama peringatan Hari Santri Nasional ini dilaksanakan secara serentak di berbagai pondok pesantren yang ada di nusantara. "Melalui momen peringatan hari santri nasional ini diharapkan dapat menambah semangat guru siswa dan pengelola yayasan pondok pesantren di Rokan hulu untuk mewujudkan pendidikan berkualitas di pesantren," katanya.

 

Zulkifli Syarif juga mengatakan saat ini di Rohul ada sebanyak 36 pesantren dan sekitar 7.866 orang santri dan santriwati. Sementara itu KH Ahmad Syuhada' mengatakan peringatan Hari Santri Nasional adalah bukti pengakuan bangsa ini terhadap santri dalam kiprahnya dalam perjuangan negara ini.

 

Beliau juga berharap kedepan santri menjadi santri yang pemenang bukan menjadi santri yang gampang menyerah atau menyalahkan. "Mari kita sama-sama bila perlu kita syariatkan Indonesia bersama-sama. Semoga di hari santri ini semua santri akan bangkit disamping belajar agama juga belajar teknologi dan seterusnya," ujarnya mengahiri.

 

Peringatan hari santri nasional tahun 2022 di ponpes salafiyah Babussalam desa dayo ini cukup meriah dengan ditampilkannya paduan suara yang menyanyikan beberapa lagu perjuangan dan penyemangat dalam pendidikan Islam penampilan paramotor yang membawa bendera hari santri nasional dan penampilan nasyid.

Scroll to top