Kapolsubsektor Pelalawan Sambangi Warga Pencegahan Narkoba

Kapolsubsektor Pelalawan Sambangi Warga Pencegahan Narkoba

Senin 31 Oktober 2022 23:37:25 WIB

Tbnewsriau.com - Kasubsektor Pelalawan bersama Personil laksanakan Patroli dan sambang warga dalam rangka Pencegah Peredaran Narkoba di Wilayah Kecamatan Pelalawan. Sabtu,(29/10/2022).

Iptu Legito selaku Kasubsektor Pelalawan menjelaskan berbagai cara dan tindakan akan dilakukan dalam hal pencegahan peredaran narkoba di wilayah hukum yang dipimpinya antara lain melalui Penyuluhan, Penerangan, Sosialisasi, Dialog baik ke masyarakat dan Sekolah dan melakukan Penindakan Penindakan bagi Pengedar Narkoba.

Kegiatan yang dilaksanakan kali ini adalah Patroli dan menyambangi tempat berkumpulnya para pemuda yang lagi nongkrong di salah satu warung yang terletak di Desa Delik Kecamatan Pelalawan Kab. Pelalawan.

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Legito menyampaikan kepada para pemuda Sosialisasi Bahaya Narkoba serta ancaman hukuman bagi pelaku pengguna atau pengedar narkoba serta dampak buruk bagi kesehatan bagi pengkonsumsi.

Selain menyampaikan sosialisasi bahaya narkoba Iptu Legito juga meminta peran serta masyarakat khususnya muda – mudi dalam memerangi peredaran narkoba dengan cara memberi informasi jika mengetahui tentang peredaran narkoba diwilayahnya ataupun sesama pemuda dan pemudi agar saling mengingati sesama teman atau sahabat bahaya mengkonsumsi narkoba.

Iptu Legito berharap sambang yang ia lakukan bersama personil dalam mensosialisasikan Pencegahan Peredaran Narkoba dapat mencegah terjadinya penyebaran narkoba di wilayah hukum yang dipimpinya, selain itu sambang yang ia lakukan dengan cara berdialog dengan masyarakat dapat menumbuhkan kepercayaan serta kehadiran Polri di tengah masyarakat dalam menjaga Keamanan dan ketertiban di masyarakat.

 

Scroll to top