Kapolres Rohul Pimpin Pengamanan Unjuk Rasa Ratusan Massa Di PT Ekadura Indonesia

Kapolres Rohul Pimpin Pengamanan Unjuk Rasa Ratusan Massa Di PT Ekadura Indonesia

Selasa 08 November 2022 17:24:16 WIB

tribratanewsriau.com. Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Pangucap Priyo Soegito S.I.K, M.H, memimpin pengamanan aksi unjuk rasa Kelompok Alm H Tengku Siddik Bin Tengku Sultan Momad dan Keluarga ke PT Ekadura Indonesia Kecamatan Kunto Darussalam atas Klaim Lahan seluas 1.500 hektar di Areal HGU PT Ekadura Indonesia, Senin (7/11/2022) sekitar pukul 09.30 Wib.

Dalam unjuk rasa tersebut, Penanggungjawab dalam aksi tersebut H Harton S.H dengan Korlap H Chandra Gusnala SH dengan jumlah massa sekitar 150 orang. Sebagai Orator pada aksi tersebut H Chandra Gusnala, Ajai Saksena dan Hj Hartati

Adapun tuntutan dari kelompok H Tengku Siddik Bin TS Momad dan Keluarga pada saat aksi unjuk rasa tersebut yakni

Ahli Waris Kelompok HT Siddik Bin T Sultan Momad mengklim lahan seluas 1.500 Hektar, sebab belum pernah diganti rugi pihak PT Ekadura Indonesia.
Pihak Keluarga Ahli Waris Kelompok HT Siddik Bin T Sultan Momad menghentikan seluruh aktivitas di lahan seluas 1.500 hektar sampai ada keputusan tentang penyelesaian sengketa lahan tersebut oleh pihak PT.Ekadura Indonesia.
Bila tidak ada keputusan atas sengketa lahan tersebut, pihak PT Ekadura Indonesia dilarang beraktivitas apapun di atas lahan seluas 1.500 hektar.
Kapolsek Kunto Darussalam AKP Pandri S.H memberikan himbauan kepada kelompok massa, agar menyampaikan aspirasinya dengan aman dan tertib.

Kapolres AKBP Pangucap Priyo Soegito S.I.K, M.H, tiba di PMKS PT Ekadura Indonesia dan melakukan pertemuan dengan Lima Perwakilan Kelompok Alm HT Siddik Bin T Sultan Momad di Ruangan Kantor PMKS PT Ekadura Indonesia. Perwakilan yang ikut dalam pertemuan tersebut H Harton S.H (Ketua), H Chsndra Gusnala S.H, T Zainul Ramli, H Ghadim dan Abdul Roni Hasdar.

Selesai kegiatan pertemuan, perwakilan Kelompok Alm H Tengku Siddik Bin Tengku Sultan Momad yang ikut dalam pertemuan bersama dengan ADM PT Ekadura Indonesia di dampingi pihak Keamanan membacakan hasil pertemuan kepada massa yang menungggu di pintu masuk PMKS PT Ekadura Indonesia,” terang Mardiono menutup keterangannya.

 

Scroll to top