Kapolsek Minta Jajarannya Kawal Ketat Penyaluran BLT

Kapolsek Minta Jajarannya Kawal Ketat Penyaluran BLT

Rabu 30 November 2022 17:50:54 WIB

tbnewsriau.com - Kepala Kepolisian Sektor Sungai Apit Iptu J.A Purba, SH memerintahkan Personilnya untuk mengawal secara ketat penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM), Selasa (29/11/2022).

Penerima BLT BBM adalah warga miskin yang sangat terdampak atas penyesuaian harga BBM. Mereka terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat pada dua program bantuan Kementerian Sosial (Kemensos).

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Sungai Apit Iptu J.A Purba, SH menjelaskan bahwa tugas pengawalan dalam penyaluran BLT BBM ini langsung terlaksana di tengah Masyarakat dengan mengedepankan peran bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas yang ada di lapangan diminta untuk benar-benar serius dalam mengawasi penyaluran BLT BBM, antisipasi kemungkinan adanya penyelewengan ataupun pemotongan dari pencairan BLT.

“Personel yang bertugas harus memastikan tidak ada penyelewengan dalam pencairan. Data penerima juga harus dicek, sesuai apa tidak, pastikan tepat sasaran” jelas Kapolsek.

Kepada warga penerima, Kapolsek memohon kerja samanya. Apabila ada indikasi penyelewengan ataupun pemotongan, mohon untuk segera lapor kepada pihak Kepolisian, tegasnya.

Scroll to top