Gara-gara Ertiga, Dua Truk Adu Kambing di Pasir Putih Kampar

Gara-gara Ertiga, Dua Truk Adu Kambing di Pasir Putih Kampar

Jumat 13 Januari 2023 14:52:12 WIB

Tbnewsriau.com - Sebuah kecelakaan 'adu kambing' terjadi antara Truk Hino BE 9724 HV dengan Truk Tronton BK 9961 BH di Jalan Pasir Putih, Kampar pada Kamis (12/1/2023) sore.

Dalam kecelakaan ini juga terlibat mobil pribadi milik warga, jenis Suzuki Ertiga BM 1243 OQ.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan, kecelakaan tersebut tidak memakan korban jiwa, hanya saja pengemudi Suzuki Ertiga, Truk Hino dan Truk Tronton mengalami luka-luka.

Sunarto menceritakan, kronologisnya bermula saat Suzuki Ertiga yang dikendarai Maruf bergerak dari Simpang Marpoyan ke arah Simpang Desa Baru.

"Tanpa memperhatikan arus lalu lintas yang datang dari arah berlawanan, (Ertiga) bergerak melebar ke arah kanan jalan mendahului Truk Tronton yang dikendarai Yogi," kata Sunarto, Jumat (12/1/2023).

Kemudian dari arah berlawanan datang Truk Hino yang dikendarai Dedi yang bergerak melebar ke arah kanan jalan. Karena jarak yang sudah terlalu dekat, bagian samping kanan Suzuki Ertiga ditabrak oleh Truk Hino.

Lalu pengemudi Truk Hino membanting stir ke arah kanan dan menabrak Truk Tronton yang berada di depannya sehingga terjadi tabrakan beruntun.

"Kecelakaan lalu lintas terjadi diduga karena kelalaian dari pengemudi Suzuki Ertiga yang tidak memperhatikan arus lalu lintas yang datang dari arah berlawanan," pungkasnya.

Scroll to top