Kapolsek Bukit Kapur Mendatangi Kediaman Bina Awal Saleh, Begini Kronologinya

Kapolsek Bukit Kapur Mendatangi Kediaman Bina Awal Saleh, Begini Kronologinya

Minggu 29 Januari 2023 13:40:20 WIB

tribratanews.riau.go.id DUMAI - Polsek Bukit Kapur Jajaran Polres Dumai kembali melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Polisi Humanis, Sabtu (28/01/2023).

Hadir pada kegiatan ini, Kapolsek Bukit Kapur Iptu Irsanuddin Harahap, S.H, M.H, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Kayu Kapur Aipda Bastoni Wiguna dan perwakilan personil Polsek Bukit Kapur Jajaran Polres Dumai.

Adapun masyarakat yang menjadi sasaran penerima bantuan kali ini adalah Bina Awal Saleh (10) seorang siswa Sekolah Dasar yang hidup serba berkekurangan.

Sangat memprihatinkan, akses menuju ke rumah Bina Awal Saleh (10) juga dalam keadaan rusak parah dan hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua, Bina Awal Saleh (10) tinggal bersama kedua orangtuanya dirumah semi permanen berukuran 5x6 meter.

Dalam kesehariannya, Ayah Bina Awal Saleh bekerja sebagai Buruh Tani Sawit untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari - sehari. Sementara Ibu Bina Awal Saleh merupakan Ibu Rumah Tangga.

Mengetahui warga diwilayah hukumnya berkesusahan, Kapolsek Bukit Kapur mendatangi kediaman Bina Awal Saleh (10) untuk memberikan bantuan berupa paket semabko dan perlengkapan sekolah seperti seragam, tas, sepatu hingga alat tulis secara langsung.

"Kegiatan Bakti Sosial Polisi Humanis dilaksanakan atas dasar wujud kepedulian kita terhadap masyarakat yang membutuhkan serta semoga dengan adanya bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban saudara-saudara kita," ungkap Kapolsek Bukit Kapur Iptu Irsanuddin Harahap, S.H, M.H.

Menerima kunjungan dan bantuan dari Kapolsek Bukit Kapur beserta rombongan, Ayah Bina Awal Saleh yakni Bapak Junaedi tak henti-hentinya menyampaikan rasa terimakasih dan ucapan syukurnya.

"Terimakasih banyak atas kepedulian dan bantuan yang diberikan kepada anak kami. Karena selama ini kami belum pernah menerima ataupun mendapatkan bantuan baik dari Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah. Semoga kegiatan maupun perbuatan mulia ini menjadi ladang amal untuk semua bapak-bapak polisi semua, Aamiin," ucap Bapak Junaedi.

Scroll to top