Hari Ke 5 Ops Keselamatan Lancang Kuning 2023, Satgas Binluh Kembali Gelar Himbauan Teritb Berlalu Lintas

Hari Ke 5 Ops Keselamatan Lancang Kuning 2023, Satgas Binluh Kembali Gelar Himbauan Teritb Berlalu Lintas

Sabtu 11 Februari 2023 12:07:42 WIB

Tbnewsriau - Hari ke 5 Ops Keselamatan Lancang Kuning 2023, Satgas Binluh Dit Lantas Polda Riau kembali gelar himbauan tertib berlalu lintas kepada pengendara yang melintas di Jl. Hangtuah dan Jl. Soekarno Hatta Kota Pekanbaru.

Dengan menggunakan spanduk dan papan himbauan keselamatan, personel Satgas Binluh Ditlantas Polda Riau menghampiri satu persatu pengguna jalan yang ada di Jl. Hangtuah dan Jl. Soekarno Hatta.

Kegiatan himbauan oleh Satgas Binluh Ditlantas Polda Riau adalah bertujuan untuk mewujudkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menekan angka kecelakaan lalu lintas dan menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

"Adapun maksud tujuan petugas saat itu yakni membagikan brosur dan stiker yang berisikan himbauan keselamatan berlalu lintas,ujar Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Dwi Nur Setiawan SIK MH.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar mendukung pelaksanaan operasi dengan cara tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan lalu lintas.

"Kami menghimbau dan mengajak masyarakat mari kita ciptakan Provinsi Riau menjadi kota yang tertib dan taat dalam berlalu lintas sehingga terciptanya Kamseltibcar Lantas di Provinsi Riau, awal dari kecelakaan lalu lintas adalah pelanggaran lalu lintas oleh karena itu mari kita tertib dalam berlalu lintas," ujarnya.

Kompol Sunarti juga mengingatkan pengendara agar selalu memastikan kondisi kendaraan atau kondisi pengendara itu sendiri dalam keadaan siap untuk berkendara guna menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 di Provinsi Riau akan berjalan selama 14 hari, mulai taOperasi ini dilaksanakan serentak oleh Polresta Pekanbaru dan Polsek Jajarannya.



Scroll to top